Home Keagamaan Sambut Tahun Baru Islam, TPA Miftahul Jannah Mabuun Gelar Berbagai Lomba

Sambut Tahun Baru Islam, TPA Miftahul Jannah Mabuun Gelar Berbagai Lomba

by Muhammad Rais
0 comment

Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1445 Hijriah, Taman Pendidikan Al-Qur’an Unit 360 Miftahul Jannah Kelurahan Mabuun menggelar berbagai lomba bagi para santri dan santriwati Taman Pendidikan Al-Quran se-Kelurahan Mabuun, Rabu 19 Juli 2023.

Terdapat 5 cabang yang diperlombakan pada Gebyar Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, antara lain, Lomba Tahfidz Surah Pendek, Lomba Tartil, Lomba Adzan, Lomba Menggambar, dan Lomba Mewarnai.

Kegiatan Gebyar Tahun Baru Islam ini diikuti ratusan santri dan santriwati dari 12 TPA yang ada di Kelurahan Mabuun.

Sebanyak 21 peserta mengikuti lomba Tahfidz, 14 peserta mengikuti lomba Tartil, 22 peserta mengikuti lomba Adzan, 41 peserta mengikuti lomba Menggambar, dan 31 peserta mengikuti lomba Mewarnai.

Ketua Pelaksana Kegiatan Sahdian, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya digelar dengan skala besar. Sebelumnya, kegiatan serupa hanya digelar di tingkat TPA Unit 360 Miftahul Jannah Mabuun saja.

“Acara hari ini sebenarnya terinspirasi dari acara tahun kemarin, kemarin diadakan di panti asuhan, dan kami melihat momentum itu sangat bagus, dan memberikan semangat juga kepada anak, dan kami pada hari ini memutuskan untuk mengadakan acara se-Kelurahan Mabuun. Biasanya kami pakai se-TPA saja, jadi hari ini se-Kelurahan Mabuun. Mudah-mudahan ke depannya acara ini bisa terus dilaksanakan, mudah-mudahan jadi agenda Kelurahan, karena apa, karena di Mabuun ini ada banyak anak-anak yang belajar TPA,” ujar Sahdian, Ketua Pelaksana Gebyar Tahun Baru Islam 1445 H.

Baca Juga  Peresmian Gereja EPPATA Tanjung

Sementara itu, Sekretaris Kelurahan Mabuun, Darmin, mendukung penuh terselenggaranya kegiatan tersebut. Pihaknya mengharapkan agar kegiatan ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Tolong dipertahankan dan ditingkatkan, ini adalah kepedulian untuk membangun akhlak manusia yang lebih handal untuk bangsa dan negara. Kalau masyarakat kita handal, semua akan kuat untuk menunjukkan suatu kesuksesan, karena sebentar lagi Mabuun sebagai penyangga ibukota Nusantara. Mari-mari, mulai sekarang kita benahi diri untuk mengarahkan kepada anak-anak kita sehingga menjadi generasi penerus yang handal,” ujar Darmin, Sekretaris Kelurahan Mabuun.

Dalam kegiatan lomba ini, panitia pelaksana menyediakan hadiah berupa tropi, piagam, hingga uang pembinaan.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Redaktur : Rais
Uploader : Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment