Home Tabalong Hari IniDari Desa Meriahnya Pawai Takbiran Keliling di Desa Kapar

Meriahnya Pawai Takbiran Keliling di Desa Kapar

by tabalong hari ini
0 comment

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah, Pemerintah Desa Kapar Kecamatan Murung Pudak menggelar Pawai Takbiran Keliling pada Jumat malam, 21 April 2023.

Pelaksanaan Pawai Takbiran Keliling ini diikuti sebanyak 15 peserta dari masing-masing RT yang ada di Desa Kapar, Kecamatan Murung Mudak. Yang mana, masing-masing RT menghias gerobaknya secara unik dan menarik dengan bernuansa Islami seperti miniatur masjid, Ka’bah, bedug, dan lainnya.

Pawai Takbiran Keliling ini dimulai dari depan kantor Desa Kapar dan berjalan mengitari sekitaran Desa Kapar. Terlihat masyarakat antusias menyaksikan Pawai Takbiran Keliling ini.

Kepala Desa Kapar, Saipul Rahman, menuturkan, Pawai Takbiran Keliling ini pertama kali dilaksanakan di tingkat Desa Kapar. Yang mana pelaksanaannya diinisiasi oleh Karang Taruna Semangat Berkarya Desa Kapar.

“Tujuannya yaitu mempererat keagamaan, terutama Karang Taruna yang bergerak di bidang keagamaan. Jadi selama ini tidak pernah diadakan takbiran, jadi kita coba untuk tahun ini. Mudah-mudahan dari tingkat Desa nanti akan menuju ke tingkat Kecamatan. Mudah-mudahan,” ujarnya.

Adanya pelaksanaan Pawai Takbiran Keliling ini mendapat apresiasi dari Camat Murung Pudak, Abdul Wahid. Pasalnya, berkat kerjasama yang solid dari berbagai pihak, Pawai Takbiran Keliling ini dapat terselenggara dengan meriah.

“Kami dari Pemerintah Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas inisiatif masyarakat Desa Kapar, Kepala BPD dan anggota peserta, Ketua RT, dan Karang Taruna Desa Kapar menginisiasi kegiatan untuk menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriyah,” ungkap Abdul Wahid, Camat Murung Pudak.

Baca Juga  Apel Gabungan Awali Hari Pertama Kerja ASN di Tabalong

Abdul Wahid berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan di tahun mendatang. Pasalnya, kegiatan ini sejalan dengan salah satu visi misi Bupati dan Wakil Bupati Tabalong, yakni mewujudkan Kabupaten Tabalong yang lebih agamis.

(Nova Arianti/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment