Mudik Naik Motor.? Jangan Lupakan Hal Penting Berikut Ini

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Mudik menggunakan sepeda motor, menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat. Selain hemat biaya, mudik menggunakan motor cukup menyenangkan, karena pemudik dapat menikmati langsung suasana perjanalan.

Namun sebelum mudik menggunakan motor, pemudik wajib memastikan tubuh dalam keadaan prima untuk melakukan perjalanan jauh. Selain itu juga wajib memperhatikan perlengkapan safety, seperti helm dan jaket standar, serta memakai sepatu, untuk meminimalisir potensi luka saat terjatuh.

Hal wajib lainnya adalah melakukan pemeriksaan motor sebelum melakukan perjalanan. Pemeriksaan disarankan dilakukan di bengkel resmi agar dilakukan secara menyeluruh.

 “Pastikan juga memakai jaket standar, untuk pas saat dijalanan terus helm pastikan dalam keadaan klik, trus juga kondisi motor pastikan dalam keadaan fit juga motornya tidak ada kendala lain lain.” Kata Hendra Gunawan.

Hendra Gunawan menambahkan, bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor, diharapkan untuk membawa dan melengkapi surat-surat yang diperlukan, seperti SIM dan STNK motor.  (Dano Nafarin).

Related Articles

Leave a Comment