4 Atlet Panjat Tebing Tabalong Terpilih Ikut Program Pembinaan Dispora Kalsel

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, mengunjungi kabupaten Tabalong pada, 10 Maret 2022. Kunjungan ini untuk memonitor kegiatan program pusat pendidikan dan latihan pelajar daerah, PPLPD tahun 2022.

Untuk Kabupaten Tabalong, Dispora Kalsel memilih cabang olahraga panjat tebing yang mendapatkan program PPLPD ini. Program ini merupakan agenda tahunan untuk memberikan pembinaan terhadap para atlet pelajar yang berprestasi di tingkat daerah hingga internasional, baik pelajar dari SD, SLTP, hingga SLTA.

Pada tahun ini, terdapat 4 atlet dan 1 pelatih dari cabor panjat tebing tabalong yang mendapatkan program ini. Bentuk pembinaan sendiri berupa dana insentif, atau uang pembinaan bagi para atlet, hingga pemberian alat latihan maupun tanding.

Arbain, Asisten Pelatih Olahraga Terampil Dispora Provinsi Kalsel.

“Kebetulan kami mengunjungi kabupaten TABALONG, untuk mensurvei atau memantau kegiatan PPLPD, yaitu cabor panjat tebing yang ada di TABALONG, Kami meminta data atlet dan pelatih yang akan disusun melalui sk, di dispora kalsel, dengan tujuan pembinaan atlet PPLPD di kalsel” Arbain, Asisten Pelatih Olahraga Terampil Dispora Provinsi Kalsel.

Disporapar Tabalong sendiri, rutin melakukan pemantauan terhadap para atlet yang masuk dalam program pplpd ini. Selain itu, dispora tabalong memberikan penghargaan bagi para atlet yang sudah berpartisipasi di tingkat nasional.

“dari TABALONG alhamdulillah kita pada tahun ini menyediakan beberapa alat seperti volume, ada sepatu untuk latihan atau bertanding, dan beberapa macam lah, itu sebagai penghargaan juga untuk kawan kawan atlet disini yang telah berprestasi ke tingkat nasional, kita tetap selalu monitoring latihan, karena kebetulan kita di kolam renang kita monitoring ada atlet juga, kemudian disni ada, jadi rutinitas kita untuk monitoring pasti ada” Kata Saidul Ansari, Kasi Kemitraan Dan Organisasi Olahraga Disporapar Tabalong.” Kata Saidul Ansari, Kasi Kemitraan Dan Organisasi Olahraga Disporapar Tabalong.

Cabang olahraga panjat tebing di tabalong dinilai memiliki potensi dan selalu berprestasi di tingkat nasional. Sehingga hal ini yang enjadi alasan cabor panjat tebing Tabalong dipilih disporapar kalsel masuk dalam progrra pplpd. Dispora kalsel juga menyebutkan, program ini tidak menutup kemungkinan akan diberikan juga kepada cabor lain yang memiliki para atlet pelajar yang sudah berprestasi di cabang olahraga tersebut. (Muhammad Ariadi).

Related Articles

Leave a Comment