Home Editor's Picks Kwartir Cabang Tabalong Dirikan Posko Karya Bakti Lebaran 2023

Kwartir Cabang Tabalong Dirikan Posko Karya Bakti Lebaran 2023

by tabalong hari ini
0 comment

Posko Karya Bakti Lebaran kembali didirikan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tabalong. Posko ini berlokasi di Desa Maburai, atau tepatnya di perempatan Jalan Nan Sarunai dengan Islamic Center Tanjung.

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tabalong kembali mendirikan Posko Karya Bakti Lebaran yang berlokasi di Desa Maburai, Kecamatan Murung Pudak. Posko ini disediakan langsung oleh anggota Pramuka bagi para pemudik yang ingin beristirahat.

Posko ini dibuka sejak 3 hari sebelum Lebaran, dan 3 hari setelah Idul Fitri. Dimana para anggota Pramuka gabungan, mulai dari Dewan Kerja Cabang, Dewan Kerja Ranting, serta Pramuka Peduli, bergantian berjaga di posko ini yang diisi oleh 30 orang secara bergantian.

Koordinator Bidang Satgas Pramuka Peduli Kwartir Cabang Tabalong, Aulia Rahman, mengatakan, para anggota Pramuka ini tidak hanya berjaga di posko ini, namun juga selama Ramadan lalu memberikan takjil gratis kepada pengguna jalan. Disamping itu, juga para anggota Pramuka ini membantu kelancaran arus lalu lintas di lokasi ini.

“Kami menyediakan tempat untuk istirahat, dan juga beberapa hari ini kami juga berbagi takjil untuk pengguna jalan dan membantu mengarahkan terutama di daerah perempatan Nan Sarunai ke arah Islamic Center ini. Belum ada rambu-rambu lampu merah, jadi sangat membantu adik-adik Pramuka saat kegiatan mudik ini cukup padat, apalagi di sore hari berbarengan dengan karyawan perusahaan yang hilir-mudik pulang dari arah tambang,” kata Aulia Rahman, Koordinator Bidang Satgas Pramuka Peduli Kwartir Cabang Tabalong.

Baca Juga  Pengukuran Sempadan Jalan Wilayah Mabuun Berlanjut

Beberapa hari sebelumnya, posko ini juga mendapat kunjungan dari Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan, dimana Kwarcab Kalsel menyerahkan bantuan konsumsi dan takjil untuk Posko Karya Bakti Lebaran Kwarcab Tabalong.

(Muhammad Ariadi/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment