Home Keagamaan Warga Linda Regency 5 Peringati Isra Mi’raj & Haul Ke-18 Guru Sekumpul

Warga Linda Regency 5 Peringati Isra Mi’raj & Haul Ke-18 Guru Sekumpul

by tabalong hari ini
0 comment

Warga Linda Regency 5 Kelurahan Belimbing Raya Murung Pudak, gelar peringatan Isra Mi’raj sekaligus Haul ke-18 Guru Sekumpul, Selasa malam 7 Februari 2023. Kegiatan tersebut digelar sebagai upaya mempererat tali silaturahmi antar warga.

Ratusan jamaah dari berbagai wilayah di Belimbing Raya, terlihat hadir pada acara Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Haul Guru Sekumpul atau K.H. Muhammad Zaini bin Abdul Ghani, yang digelar secara swadaya oleh warga Komplek Linda Regency 5, RT 23 Kelurahan Belimbing Raya.

Acara yang dipusatkan lapangan setempat, diawali dengan pembacaan syair maulid habsyi oleh kelompok Habsyi Al Rasyid, dan dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustadz Khairi Noor.

Ketua RT. 23 Belimbing Raya, Fajar Kusmanto menjelaskan, momen peringatan Isra Mi’raj dan Haul ke-18 Guru Sekumpul ini merupakan cara untuk semakin mempererat silaturahmi sesama warga, selain itu melalui momen ini juga diharapkan mampu meningkatkan keyakinan dan keimanan masyarakat sesuai ajaran Nabi Muhammad SAW.

“Kita selalu memperingati Haul Guru Sekumpul ini dengan tujuan nanti menambah keyakinan keimanan kita dapat menerapkan ya kehidupan sehari-hari sesuai dengan tausyiah Guru Sekumpul yang disampaikan,” kata Fajar.

Dalam kegiatan ini juga, para masyarakat setempat turut bahu membahu menyediakan dan membagikan konsumsi bagi para jamaah yang hadir.

Maria Ulfah, TV Tabalong

Baca Juga  Satresnarkoba Polres Tabalong Rilis Kasus Narkotika Semester 1

Related Articles

Leave a Comment