Home Editor's Picks PLUT Tabalong Bantu Pelaku Usaha Masuk E-Katalog Pemkab

PLUT Tabalong Bantu Pelaku Usaha Masuk E-Katalog Pemkab

by tabalong hari ini
0 comment

PLUT K UMKM Tabalong terus berupaya meningkatkan kualitas dan peningkatan penjualan produk UMKM mitranya. Salah satunya dengan mendorong pelaku UMKM masuk dalam E-Katalog lokal.

Berdasarkan data yang dihimpun pusat layanan usaha terpadu koperasi dan usaha mikro kecil dan menengah atau PLUT K UMKM Tabalong, total sebanyak 25 pelaku UMKM binaannya telah masuk dalam E-Katalog lokal Pemkab Tabalong.

Masuknya pelaku UMKM dalam E-Katalog lokal ini merupakan salah satu hasil pendampingan dan pembinaan yang dilakukan oleh sejumlah konsultan PLUT Tabalong, dalam upaya meningkatkan kualitas dan penjualan produk pelaku UMKM.

Saat ditemui di kantornya , Selasa 7 Februari 2023 , pimpinan PLUT K UMKM Tabalong, Noorita Hidayati mengatakan, berbagai upaya pendampingan dan pembinaan tersebut juga dilakukan untuk mendorong para pelaku usaha binaannya mampu bersaing khususnya untuk menjadi penyedia di pemerintahan.

“Kemudian untuk pengembangan IT nya sampai kemarin tahun kemarin kita juga memberikan pelatihan bagaimana masuk dalam E-Katalog, sehingga di kabupaten mereka juga dapat bersaing untuk menjadi penyedia pemerintah,” katanya.

Noorita Hidayati menambahkan, selain membantu untuk memasarkan barang mitra PLUT, melalui konsultan di PLUT Tabalong, pihaknya juga memberikan edukasi bagaimana cara membuat foto produk yang menarik, sehingga pelaku UMKM sendiri dapat memposting hasil foto produk di berbagai media sosialnya.

Gazali Rahman, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment