Home Editor's Picks Pasar Rakyat Tanjung Jadi Lokasi Kunker Jokowi

Pasar Rakyat Tanjung Jadi Lokasi Kunker Jokowi

by tabalong hari ini
0 comment

Pasar Rakyat Tanjung menjadi salah satu lokasi yang rencananya bakal dikunjungi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dalam lawatannya ke Kabupaten Tabalong pada Jumat pagi, 17 Maret 2023. Pemerintah Kabupaten Tabalong pun terus melakukan persiapan untuk menyambut kedatangan orang nomor 1 di Indonesia tersebut.

Bupati Tabalong, beserta jajaran Forkopimda, meninjau Pasar Rakyat Tanjung pada Kamis siang, 16 Maret 2023.

Dalam tinjauan ini, Bupati Anang melihat langsung sejumlah sarana prasarana dan rekayasa lalu lintas yang bakal dilakukan di Pasar Tanjung. Pasalnya, Pasar Rakyat ini bakal menjadi salah satu lokasi yang dikunjungi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Kepala Bidang Pengembangan dan Pengendalian Sarana Perdagangan Diskopukmperindag Tabalong, Eko Fiftadi, menegaskan meski ada kunjungan orang nomor 1 di Indonesia, namun proses transaksi jual beli masyarakat masih diperbolehkan dengan mentaati sejumlah aturan protokol kepresidenan.

“Untuk kita sendiri persiapannya kita mengarahkan TIBSAR, nah TIBSAR ini dari pagi jam 3 mereka akan mengarahkan para pedagang yang membawa mobil setelah drop out barangnya untuk parkir di tempat lain, bisa di ujung murung atau di depan masjid. Pedagang ini dari jam 3 sampai kemudian jam 6-7. Nah, itu mobil tidak diperbolehkan lagi masuk ke area pasar. Kalau ada pengunjung atau pembeli yang ke pasar dengan menggunakan mobil, diminta parkir di luar, dan untuk sepeda kita fokuskan parkir di dalam area pasar, dan untuk di jalan itu tidak diperbolehkan,” ujar Eko Fiftadi, Kabid Pengembangan dan Pengendalian Sarana Perdagangan DKUKMPP Tabalong.

Baca Juga  Langsungkan Pernikahan Gratis di MPP, Keluarga Mempelai Bersyukur

Selain itu, Eko juga memastikan seluruh sarana dan prasarana Pasar Rakyat Tanjung siap untuk dijadikan lokasi kunjungan kerja Jokowi.

Sekedar diketahui, Presiden Joko Widodo akan melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Tabalong pada Jumat pagi, 17 Maret 2023.

Sejumlah kegiatan akan dilakukan Jokowi saat berada di Tabalong, seperti menghadiri Muktamar Rabithah Melayu Banjar di halaman Pendopo Pembataan yang diikuti 20 ribu masyarakat, meninjau Pasar Rakyat Tanjung hingga peresmian Jalan Tanjung Green City.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment