Harga Emas Poles Naik di Pasar Tanjung

by tabalong hari ini
0 comment

Di awal Ramadan 1444 Hijriyah, harga emas poles di Pasar Bauntung Tanjung naik. Kenaikan kali ini mencapai puluhan ribu rupiah per gram.

Naiiknya harga emas poles diakui sejumlah pedagang emas yang ada di Pasar Tanjung. Naiiknya harga emas poles sudah berlangsung beberapa minggu terakhir.

Sebelumnya harga emas poles dijual mulai 350 ribu rupiah per gram dan hingga hari ini naik menjadi 380 ribu rupiah per gram dengan harga tertinggi mencapai 470 ribu rupiah per gram.

Salah satu pedagang emas di Pasar Tanjung, Haris, mengatakan bahwa dalam beberapa minggu terakhir, kenaikan harga emas muda atau emas poles terbilang tinggi, berkisar 30 hingga dengan 70 ribu rupiah dari harga sebelumnya.

“Naik pa ay kemaren 350 kan ada, sekarang ngga ada lagi 350. Mulai 380 sampai 470, lumayan tinggi naiiknya,” kata Haris, pedagang emas.

Sementara itu, pedagang emas lainnya, Nur Lia, menilai harga emas poles per gram tak mesti sama, lantaran menyesuaikan model yang diinginkan pelanggan.

“Untuk kadar muda dari 385 sampai 450 per gramnya, tergantung model emasnya,” ujar Nur Lia, pedagang emas.

Pedagang pun tidak mengetahui pasti penyebab utama kenaikan harga emas poles dipasaran. Mereka mengakui hanya mengikuti kenaikan harga produksi atau harga beli yang sudah tinggi.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment