Home Tabalong Hari Ini Warga Bersyukur Jalan Palapi-Simpung Layung Ditingkatkan

Warga Bersyukur Jalan Palapi-Simpung Layung Ditingkatkan

by tabalong hari ini
0 comment

Pengerjaan peningkatan jalan provinsi dari Simpang Tiga Desa Palapi ke Simpung Layung, Kecamatan Muara Uya, mendapat tanggapan positif dari warga Palapi. Peningkatan jalan dilakukan pada Kamis 18 Agustus 2022, dengan konstruksi akhir berupa aspal sepanjang 1,7 kilometer dan lebar 6 meter.

Warga Palapi, Muhammad, menyambut baik peningkatan jalan, karena ruas jalan ini merupakan akses tercepat warga Palapi dan sekitarnya menuju Ibukota Kecamatan Muara Uya. Sehingga ia menilai, peningkatan jalan akan mempermudah warga memperoleh kebutuhan sehari-hari dan pelayanan kesehatan.

“Bagus haja tu handak baik, nyaman kami masyarakat ni ka pasar-pasar, ka Muara Uya, ibarat handak berobat nyaman ka puskes, ka dokter kah beobat. Mun lagi dahulu wah susah handak beobat, jalannya parah bangat,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan warga Palapi yang lain, Arpansyah. Ia mengatakan, ruas jalan ini juga menjadi akses penopang perekonomian masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian karet. Terlebih lagi mayoritas penduduk Palapi ialah petani karet.

“Menurut ulun kalo jalan ini sudah diperbaiki masyarakat senang sekali, soalnya jalan yang dulukan rusak, sekarang bagus, malah senang masyarakat. (untuk akses jalan tersebut digunakan masyarakat apa pak?) Untuk petani karet, keluar masuk tu nyaman kalo jalannya sudah bagus,” terangnya.

Arpansyah menceritakan, ruas jalan Palapi ke Simpung Layung telah rusak selama kurang lebih 10 tahun. Kerusakan yang terjadi ialah banyaknya lobang pada badan jalan, bahkan saking dalamnya lobang tersebut membuat mobil kecil tidak memungkinkan melintasi jalan ini.

Baca Juga  Disdukcapil Tabalong Terus Dorong Capaian Identitas Kependudukan Digital

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment