Pemkab Tabalong Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi 2022

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2022 secara virtual pada 18 Agustus 2022 di Aula Tanjung Puri Setda Tabalong. Rakornas kali ini bertema “sinergi untuk stabilisasi harga dan ketahanan pangan nasional”.

Tercatat hingga saat ini, angka inflasi secara nasional mencapai 4,9%. Angka inflasi tersebut dinilai masih tergolong rendah dibanding negara eropa lainnya. Meski demikian, Presiden Joko Widodo tetap mengimbau kepada seluruh gubernur, walikota maupun bupati, untuk terus memantau dan mencari penyebab kenaikan harga di daerahnya yang bisa menimbulkan inflasi.

Selain itu, mengingat saat ini Indonesia masih berada di tahap pemulihan karena pandemi covid-19. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam sambutannya juga mengimbau kepada wali kota, gubernur, maupun bupati, untuk sama-sama bekerja dan bersinergi dengan TPID maupun TPIP,dalam menangani pengendalian inflasi di daerahnya masing-masing.

Dalam kesempatan ini Bupati Tabalong juga turut didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tabalong, bersama dengan beberapa SKPD lainnya.

(Maria Ulfah,TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment