Dewan Apresiasi Capaian Diskominfo Tahun 2022

by tabalong hari ini
0 comment

Komisi III Dprd Tabalong mengapresiasi realisasi APBD dan pendapatan asli daerah Diskominfo Tahun 2022. Dewan pun berharap Diskominfo meningkatkan perencanaan agar realisasi APBD dan PAD tahun 2023 lebih maksimal.

Dalam rapat kerja Komisi III DPRD Tabalong bersama Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabalong, pada 11 Januari 2023,  diketahui realisasi anggaran Diskominfo mencapai 93,71 persen 13,2 milyar dari anggaran 14,1 milyar rupiah, dan realisasi pendapatan asli daerah dari retribusi menara telekomunikasi mencapai 117, 69 persen , atau 247 juta rupiah dari target 210 juta rupiah Tahun 2022.

Menyikapi hal tersebut, Sekretaris Komisi III DPRD Tabalong, Dahli mengapresiasi kinerja Kominfo dalam serapan anggaran dan realisasi PAD Tahun 2022.

Iapun berharap, agar perencanaan kedepan dapat ditingkatkan, sehingga serapan anggaran dan pad tersebut terealisasi lebih maksimal.

“Ya untuk masukannya nanti ke depan supaya serapan anggaran ini dapat maksimal, itu dalam tahap perencanaan dapat di tingkatkan lagi,” kata Dahli.

Pada kesempatan ini, Komisi III juga mengharapkan agar Diskominfo mampu mengakomodir penguatan signal di berbagai wilayah terpencil yang ada di Tabalong. Dan pihaknya siap mengawal dan mendukung terkait penganggaran.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment