Pembangunan Rumah Sakit Kelua Dilanjutkan Tahun 2023

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong akan kembali melanjutkan pembangunan rumah sakit kelua di Tahun 2023. Pembangunan dalam upaya pemerataan layanan kesehatan di wilayah selatan inipun mendapat tanggapan positif DPRD Tabalong.

Pemerintah Kabupaten Tabalong kembali melanjutkan pembangunan Rumah Sakit Kelua di Tahun 2023. Total anggaran sebanyak 26 milyar rupiah telah disiapkan untuk melanjutkan pembangunan khususnya ruang rawat jalan yang sebelumnya masih belum rampung.

Upaya lanjutan pembangunan rumah sakit kelua inipun mendapat tanggapan positif Wakil Ketua Dua DPRD Tabalong, Habib Muhammad Taufani Alkaf . Ia mengatakan, pembangunan rumah sakit kelua sangat diharapkan masyarakat setempat, pasalnya jauhnya jarak rumah sakit daerah justru menjadi kendala tersendiri warga selatan untuk berobat.

Anggota dewan yang berasal dapil dari wilayah selatan ini pun berharap pengadaan fasilitas alat kesehatan di Rumah Sakit Kelua dapat didukung anggaran pemerintah pusat.

“Rumah sakit kelua dari sejak awal termasuk targetnya pak bupati karena di wilayah selatan sendiri sebagian besar masyarakatnya berobat ke Amuntai dengan mengantisipasi pemerataan pelayanan kesehatan yang maksimal yang prima maka dari itu di adakanlah di bangun Rumah Sakit Kelua tersebut nanti harapannya bisa mengcover masyarakat selatan untuk berobat untuk menerima pelayanan kesehatan dari Pemerintah Kabupaten Tabalong” kata Habib Muhammad Taufani Alkaf, Wakil Ketua II DPRD Tabalong.

Senada dengan Taufan, Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Tabalong, Noor Farida juga mendorong agar pembangunan rumah sakit di wilayah selatan tersebut dipercepat sehingga dapat segera beroperasi. Hal tersebut dilakukan dalam upaya pemerataan pelayanan kesehatan di Tabalong.

“Rumah Sakit Kelua ini memang merupakan harapan dari warga masyarakat di wilayah selatan selain mereka berharap itu lebih dekat daripada ke Rumah Sakit Badarudin, kalau mereka sangat urgen atau apa saya berharap sebagai warga selatan supaya pembangunan rumah sakit tersebut bisa lebih di fokuskan dan di percepat” ujar Noor Farida, Wakil Ketua Komisi III DPRD Tabalong.

Hadirnya Rumah Sakit Kelua inipun di gadang-gadang mampu memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal untuk warga di wilayah selatan Tabalong yakni Kelua, Pugaan, Muara Harus dan Banua Lawas.

Sekedar diketahui , rumah sakit kelua sendiri dibangun secara bertahap sejak Tahun 2020 lalu , yang mana di Tahun 2023 ini merupakan tahap akhir pembangunan dan ditargetkan Tahun 2024 seluruh SDM hingga peralatan medis dan sarana prasarana pendukung telah terpenuhi.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment