Home Tabalong Hari IniAnak 121 Anak Didik TK Negeri Pembina Murung Pudak Dilepas

121 Anak Didik TK Negeri Pembina Murung Pudak Dilepas

by tabalong hari ini
0 comment

Ratusan anak didik TK Negeri Pembina Murung Pudak mengikuti perpisahan sekaligus pentas seni ceria pada Kamis, 22 Juni 2023 di Gedung Sarabakawa Tanjung. Di momen perpisahan ini, anak didik yang dinyatakan lulus diharapkan mampu cepat beradaptasi dengan lingkungan baru.

Pengalungan samir wisuda, penyerahan surat keterangan tamat belajar serta penyerahan boneka wisuda oleh Kepala TK Pembina Murung Pudak, Fauzah, bersama perwakilan Bunda PAUD Tabalong dan Ketua IGTKI Tabalong menandai dilepasnya 121 anak didik TK Negeri Pembina Murung Pudak yang dinyatakan lulus tahun ini.

Tidak hanya pelepasan anak didik, dalam kegiatan ini juga diisi dengan pentas seni ceria oleh peserta didik. Berbagai pertunjukan ditampilkan seperti drumband, hadrah, menyanyi, hingga seni tari gerak dan lagu.

Kepala TK Negeri Pembina Murung Pudak, Fauzah, mengatakan kegiatan ini digelar sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh anak didik, guru, hingga orang tua atau wali murid. Ia berharap melalui kegiatan ini dapat memotivasi anak didiknya agar ilmu yang diberikan dapat bermanfaat hingga ke jenjang berikutnya.

“Mudah-mudahan mereka bisa menyesuaikan diri untuk ke SD atau ke sekolah selanjutnya agar bisa menyesuaikan kembali, karena beda itu antara TK dan SD itu beda sekali bu,” ujar Fauzah, Kepala TK Pembina Murung Pudak.

Fauzah menambahkan bahwa kegiatan ini terlaksana atas kerjasama semua pihak, terutama wali murid dan guru, sehingga kegiatan yang dilaksanakan berjalan baik dan sukses.

Baca Juga  Komisi 2 DPRD Tabalong Harap Aplikasi Pengadaan Dioptimalkan

Selain melepas 121 peserta didiknya, dalam kegiatan ini turut dirayakan kenaikan kelas atau mutasi kelompok dari Kelompok A ke Kelompok B bagi 109 anak.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment