Home DPRD Rapat Paripurna Internal DPRD Tabalong Bahas LKPJ TA. 2022 Tabalong

Rapat Paripurna Internal DPRD Tabalong Bahas LKPJ TA. 2022 Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Pimpinan bersama seluruh anggota DPRD Tabalong menggelar Rapat Paripurna Internal yang digelar pada 17 April 2023 di Sekretariat DPRD Tabalong. Pada Paripurna Internal ini, lintas komisi menyampaikan catatan strategis dan rekomendasi terhadap LKPJ Bupati Tabalong tahun 2022.

Pada Paripurna Internal ini, anggota DPRD Tabalong menyampaikan sejumlah catatan dan rekomendasi dari hasil laporan keterangan pertanggungjawaban di masing-masing SKPD yang ada di lingkup Pemkab Tabalong.

Catatan strategis ini telah melalui beberapa kali pembahasan yang dimulai di tingkat fraksi, kemudian dilanjutkan pada tingkat komisi, dimana secara menyeluruh para anggota dewan memeriksa hasil kinerja pemerintah daerah di tahun 2022 terkait apa saja yang perlu ditingkatkan dan apa yang belum dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

Ketua DPRD Tabalong, Mustafa mengungkapkan, pemeriksaan hasil kinerja pemerintah daerah tahun 2022 ini melibatkan seluruh anggota dewan yang mana hal ini merupakan kewajiban DPRD untuk mengawal kebijakan pemerintah.

“Jadi tiap komisi tu ada perwakilan, jadi itu menyampaikan bagaimana nih kemajuan dari pemerintahan yang berjalan 2022, jadi apa yang belum dilaksanakan, atau belum dikerjakan, jadi semua hal diperiksa secara menyeluruh, karena itulah bagian dari kewajiban DPRD yang mengawal, jadi itulah yang hari ini kami rapatkan paripurna internal, catatan strategis, masukan dan rekomendasi yang kami bahas, dan itu sebagai acuan bagi tahun 2023 ini” ujar Mustafa, Ketua DPRD Tabalong.

Baca Juga  Jamaah Haji Tabalong Bayar Dam Haji Lebih Awal

Meski demikian, Ketua DPRD Tabalong, Mustafa menyampaikan secara umum kinerja pemerintah daerah terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Meski ada sejumlah SKPD yang mendapat catatan strategis atau dinilai belum maksimal dalam menyelesaikan kinerjanya, Mustafa berharap SKPD tersebut mampu memaksimalkan kinerjanya di tahun mendatang.

Pasca Rapat Paripurna Internal, nantinya Laporan Keterangan Pertanggungjawaban atau LKPJ tahun anggaran 2022 Pemkab Tabalong akan diparipurnakan dalam Rapat Paripurna DPRD Tabalong ke-6 masa sidang ke-1.

(Muhammad Ariadi/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment