Home Tabalong Hari Ini Pembangunan Gedung Rektorat STIT SMN Tabalong Dimulai Pasca Idul Fitri

Pembangunan Gedung Rektorat STIT SMN Tabalong Dimulai Pasca Idul Fitri

by Muhammad Rais
0 comment

Pasca peletakan batu pertama oleh Bupati Tabalong belum lama tadi, pihak pengelola memastikan pembangunan gedung rektorat STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong akan dilakukan dalam waktu dekat. Pembangunan ini pun ditargetkan rampung pada tahun 2024.

Hal ini disampaikan Ketua STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong, Erwan Mardani, saat ditemui pada Rabu, 20 Maret 2024, di kampus STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong, komplek Islamic Center Maburai, Kecamatan Murung Pudak.

Erwan mengungkapkan pembangunan gedung rektorat di atas lahan hibah Pemkab Tabalong seluas kurang lebih 4 hektar akan dilakukan pasca Idul Fitri 2024. Pembangunan tersebut dapat dilakukan setelah rampungnya perencanaan bangunan dan sejumlah regulasi yang dibutuhkan.

Selain itu, Erwan juga menjelaskan bahwa pembangunan gedung rektorat di kawasan Tanjung Green City, Jalan Nan Sarunai, menggunakan dana CSR dari PT Adaro Indonesia sebesar kurang lebih 3 milyar rupiah.

“Nah, jadi pembangunan saat ini, dokumen perencanaan sudah siap, kemudian dukungan dari PT. Adaro Indonesia yang mengeluarkan dana 3 milyar itu sudah memenuhi syarat, sudah menyetujui. Target kita, insyaAllah, akan dimulai setelah Hari Raya Idul Fitri. Kan tidak mungkin kita masih bulan puasa. InsyaAllah, setelah Idul Fitri, akan mulai pembangunannya secara bertahap,” ungkap Erwan Mardani, Ketua STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong.

Erwan menambahkan bahwa pembangunan gedung rektorat ditargetkan selesai di akhir tahun 2024 dan akan dilanjutkan dengan pembangunan gedung perkuliahan, gedung perpustakaan, dan bangunan pendukung lainnya.

Baca Juga  Jelang HUT RI Ke-77, Warga Tabalong Diminta Pasang Bendera Merah Putih

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment