Musrenbang Dimeriahkan Dengan Mini Expo UMKM

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Berbagai produk lokal berkualitas, dipamerkan dan diperjualbelikan di pelaksanaan musrenbang RKPD tahun 2023, yang digelar pada 31 Maret 2022. Pameran produk ini digelar melalui mini expo UMKM, yang diikuti sekitar sepuluh umkm lokal.

Produk yang dipamerkan beragam, mulai dari olahan makanan camilan, berbagai jenis kopi, batik tabalong, hingga cindera mata. Kepala bappeda litbang Tabalong, Muhammad Noor Rifani, menyampaikan, mini expo umkm ini untuk memperkenalkan produk khas tabalong kepada masyarakat luas sehingga dapat menambah kesejahteraan para pelaku umkm.

“Musrenbang kali ini saya berkolaborasi dengan dinas perindag, dan juga teman teman UMKM dan ikm, untuk bisa ikut berpartisipasi disini, alhamdulillah ini berjalan dengan bagus, anda bisa saksikan bagaimana produk produk lokal yang akhirnya orang tau, misalnya ada kopi, ternyata kopi kita banyak yang bagus bagus disni, ini yang kita sampaikan pesannya, kemudian ada kue kue tradisional, yang mungkin orang baru tau ternyata ada martabak pisang dari kalua, ada bingka dari kalua, yang disajikan, tapi juga memberi makna yang luas keplada UMKM kita, tentu juga ini harapan kita bisa terus berkelanjutan, mereka sudah terkenal, sehingga bisa menambah kesejahteraan bagi UMKM itu sendiri” Kata M. Noor Rifani, Kepala Bappeda Litbang Tabalong.

Noor Rifani juga menyampaikan bahwa, pihaknya akan melakukan pembinaan terhadap para pelaku umkm ini, agar kedepannya, pelaku usaha ini bisa menghasilkan produk yang berkualitas. Sehingga bisa memberikan support ke ibukota nusantara yang dibangun di penajam paser utara. (Muhammad Ariadi).

Related Articles

Leave a Comment