Home DPRD Raker Komisi II DPRD Bersama Bagian Umum dan Bagian Ekobang Setda Tabalong

Raker Komisi II DPRD Bersama Bagian Umum dan Bagian Ekobang Setda Tabalong

by Muhammad Rais
0 comment

Komisi 2 DPRD Tabalong menggelar rapat kerja bersama Bagian Umum dan Bagian Ekonomi Pembangunan Setda Tabalong pada Rabu, 5 Juli 2023. Raker ini membahas evaluasi program kegiatan dan Renja tahun 2023 kedua OPD.

Rapat kerja yang digelar di ruang rapat Sekretariat DPRD Tabalong ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Tabalong, Mursalin, didampingi sejumlah anggotanya.

Dalam raker yang menghadirkan jajaran Bagian Umum dan Bagian Ekonomi Pembangunan Setda Tabalong, Komisi II mengapresiasi realisasi anggaran dan pelaksanaan program kegiatan kedua bagian hingga pertengahan 2023. Dimana realisasi serapan anggaran Bagian Umum mencapai 51%, sedangkan Bagian Ekonomi dan Pembangunan mencapai 12%.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Tabalong, Mursalin, mengaku meski realisasi anggaran Ekobang belum maksimal terserap, namun ia masih memaklumi karena masih terdapat sejumlah kendala untuk merealisasikan anggaran tersebut.

Disamping itu, Mursalin mengapresiasi Bagian Ekonomi dan Pembangunan Setda Tabalong yang saat ini benar-benar fokus pada penanganan inflasi, sehingga di bulan Juni, inflasi Tabalong kembali masuk 10 besar terendah se-Indonesia.

“Kita melihat yang pertama kita apresiasi dulu kepada pemerintah daerah yang melakukan suatu upaya sangat luar biasa, artinya segala yang menjadi masalah inflasi mereka selalu tanggap untuk menangani itu, terutama di bidang pangan dan juga disampaikan oleh Ekobang tadi masalah transportasi,” ujar Mursalin, Wakil Ketua Komisi II DPRD Tabalong.

Baca Juga  Wabup Mawardi Ajak Masyarakat Peduli Sesama

Mursalin berharap upaya pengendalian inflasi di Tabalong dapat terus dilakukan oleh Bagian Ekonomi Pembangunan Setda Tabalong. Sedangkan pada Bagian Umum, Mursalin berharap agar asrama Tabalong yang ada di Hulu Sungai Utara, Banjarmasin, Banjarbaru, Yogyakarta, dan Malang dapat direhabilitasi.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Redaktur : Rais

Related Articles

Leave a Comment