Home Tabalong Hari Ini Percepat Turunkan Stunting, Dinkes Gandeng PT BUMA

Percepat Turunkan Stunting, Dinkes Gandeng PT BUMA

by Muhammad Rais
0 comment

Puluhan kader Posyandu yang ada di Kecamatan Tanta mengikuti kegiatan pertemuan pemantauan pertumbuhan dan perkembangan peningkatan kapasitas kader dalam 1000 HPK pada Senin, 29 April 2024, di aula Dinkes Tabalong.

Kegiatan pertemuan pemantauan pertumbuhan dan perkembangan peningkatan kapasitas kader dalam 1000 HPK yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong, didukung penuh oleh PT BUMA melalui program CSR.

Kegiatan ini menargetkan 4 desa yang berada di Ring 1 PT BUMA, yaitu Desa Warukin, Desa Padang Panjang, Desa Pulau Ku’u, dan Desa Tamiyang, Kecamatan Tanta.

Melalui program CSR, PT BUMA juga menyerahkan sejumlah bantuan pemberian makanan tambahan atau PMT untuk ibu hamil sebanyak 85 kotak, bantuan PMT untuk balita sebanyak 190 kotak, serta bantuan 2 set antropometri kit kit atau alat pengukur untuk Posyandu di Desa Warukin dan Puskesmas Tanta.

Saat diwawancarai usai kegiatan, Supervisor External Relations PT BUMA, Rudiansyah Nor, mengharapkan agar bantuan yang diberikan benar-benar bermanfaat untuk para kader dan juga masyarakat, sehingga hal tersebut mampu membantu para kader dalam menekan angka stunting di wilayahnya masing-masing.

“Semoga apa yang kami berikan kepada Dinas melalui program CSR ini dapat membantu menurunkan angka stunting di daerah Kabupaten Tabalong.” ujar Rudiansyah Nor, Supervisor External Relations PT BUMA.

Baca Juga  Operasi Ketupat Intan 2024 Digelar 13 Hari, Amankan Arus Mudik dan Balik

Sementara itu, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong, Catur Yudha Murtopo, juga berharap agar kegiatan ini mampu meningkatkan kualitas dan kapasitas para kader, yang nantinya diharapkan mampu mendorong peningkatan kualitas kesehatan yang ada di masyarakat.

“Kami berharap nanti ke depannya semua masyarakat menyadari betapa pentingnya kesehatan. Kemudian para kader, pengetahuan, dan keterampilan para kader juga meningkat. Dan harapannya nanti kesehatan masyarakat secara umum juga akan meningkat dan menyadari bahwa hidup sehat itu bisa memberikan dampak yang sangat baik sekali karena kesehatan itu sangat berarti dan bernilai harganya.” ujar Catur Yudha Murtopo, Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Tabalong.

Dalam kesempatan ini, para kader diberikan berbagai materi terkait dengan pemberian makan anak dan bayi atau PMBA, pembahasan terkait dengan 1.000 hari pertama kehidupan, serta bagaimana cara untuk melakukan penimbangan dan pengukuran menggunakan alat antropometri kit.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

You Might Be Interested In
Baca Juga  Tingkatkan Sinergi Bangun Ekonomi Daerah, Bank Kalsel Temui Kontraktor

Related Articles

Leave a Comment