Home Tabalong Hari Ini Perempuan Murka Berharap Dapat Kembangkan Usaha Roti & Kue

Perempuan Murka Berharap Dapat Kembangkan Usaha Roti & Kue

by Muhammad Rais
0 comment

Warga Murung Karangan yang mengikuti pelatihan keterampilan pembuatan roti dan kue berharap dapat menjadi wirausahawan dan mengembangkan usaha pasca pelatihan tersebut.

Hal tersebut disampaikan Milatina, warga Murung Karangan yang mengikuti pelatihan keterampilan pembuatan roti dan kue pada Senin, 30 Oktober 2023, di Desa Murung Karangan, Kecamatan Muara Harus.

Pelatihan ini dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Tabalong, dengan menyasar 20 perempuan warga Murung Karangan.

Milatina mengapresiasi pelatihan yang diberikan oleh DP3AP2KB Tabalong dan mengaku bersyukur karena pelatihan berjalan lancar. Ia pun berharap dapat mengembangkan usaha pembuatan roti dan kue.

“Semoga apa yang diberikan bermanfaat bagi kami, dan kami bisa mengembangkan hasil dari pelatihan tersebut. Dari pelatihan langsung kami bisa melihat dengan mudah, jadi kami bisa mempraktekkannya di rumah masing-masing untuk mengembangkan usaha,” ujar Milatina, warga Murung Karangan.

Sementara itu, warga Murung Karangan, Rasidah, mengatakan bahwa pasca pelatihan akan mengembangkan keterampilan membuat roti dan kue, sehingga dapat menjadi wirausahawan yang membantu peningkatan ekonomi keluarga.

“InshaAllah kami akan berusaha untuk mengembangkan lagi. (Harapan ke depannya apa bu?) Kami dapat menjadi wirausaha,” kata Rasidah, warga Murung Karangan.

Pada pelatihan keterampilan pembuatan roti dan kue ini, 20 perempuan Murung Karangan dilatih membuat bolu vanila dan kue kering putri salju. Selain pelatihan, DP3AP2KB Tabalong memberikan fasilitas oven untuk masing-masing peserta dan empat buah mixer untuk masing-masing kelompok.

You Might Be Interested In
Baca Juga  Tingkatkan Layanan, Disdukcapil Akan Segarkan LAPAT KAKA KIA

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment