Home Tabalong Hari Ini Bupati Tabalong: PAUD Sebagai Pondasi Awal Pembentukan Keberhasilan Anak

Bupati Tabalong: PAUD Sebagai Pondasi Awal Pembentukan Keberhasilan Anak

by Muhammad Rais
0 comment

Pendidikan Anak Usia Dini dinilai sebagai kunci awal keberhasilan anak di waktu mendatang. Untuk itu, para pendidik dan tenaga kependidikan PAUD se-Kabupaten Tabalong diminta untuk terus melakukan akselerasi.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, dalam sambutannya ketika menghadiri peringatan HUT HIMPAUDI ke-18 pada Rabu, 6 September 2023, di Pendopo Bersinar Pembataan.

Bupati Anang mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya untuk mendukung perkembangan seluruh PAUD di Kabupaten Tabalong, baik dari segi peningkatan insentif yang diterima para pendidik dan tenaga kependidikan PAUD, maupun dari segi status para pendidik dan tenaga kependidikan PAUD.

Upaya ini dilakukan untuk memberi semangat kepada para pendidik dan tenaga kependidikan PAUD, karena ia menilai bahwa pendidikan anak usia dini merupakan kunci awal keberhasilan para anak sebagai generasi penerus bangsa, sehingga pendidikan anak usia dini harus diperkuat.

“Ibu dan bapak harus berbesar hati, tidak boleh berkecil hati, karena keberhasilan yang ada di atas sangat didukung oleh keberhasilan di basic, dan basic-nya adalah pendidikan anak usia dini. Kalau yang di bawah ini tidak berhasil, maka di atas pasti terganggu. Nah, jadi ibarat membangun rumah, itu ibaratkan yang dilakukan oleh bapak ibu sekalian adalah membangun pondasinya. Makin kuat pondasinya, makin bagus bangunannya,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Baca Juga  Prolanis Kurangi Resiko Komplikasi Hipertensi & Diabetes

Pada kesempatan ini, Anang juga membuka kegiatan pelatihan implementasi Kurikulum Merdeka PAUD, khususnya merancang permainan intrakurikuler dan P5. Pelatihan ini akan dilaksanakan besok, pada Kamis, 7 September 2023, di Pendopo Pembataan, dan akan menghadirkan trainer dari Rumah Kreatif Yogya.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment