Home Tabalong Hari Ini Jadi Event Nasional, Nan Sarunai Festival Akan Diikuti Peserta Luar Kalimantan

Jadi Event Nasional, Nan Sarunai Festival Akan Diikuti Peserta Luar Kalimantan

by Muhammad Rais
0 comment

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Tabalong, Abdul Halim, memastikan Nan Sarunai Tabalong Festival 2023 akan diikuti peserta dari berbagai kabupaten kota di Indonesia.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Tabalong, Abdul Halim, saat ditemui usai rapat gabungan eksposé progres Nan Sarunai Tabalong Festival pada Sabtu, 28 Oktober 2023, di Pendopo Bersinar Pembataan.

Halim memastikan 15 kabupaten kota diluar Kalimantan telah mengkonfirmasi untuk berpartisipasi dalam Nan Sarunai Tabalong Festival 2023 yang akan digelar pada 8 hingga 10 Desember 2023.

Lebih lanjut, Halim mengungkapkan bahwa untuk meningkatkan jumlah peserta, panitia pelaksana juga akan menggandeng pemerintah daerah lain guna mengekspos festival yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-58 Tabalong ini.

Dalam waktu dekat, Disporapar Tabalong juga akan menggelar pra-event di 4 kabupaten kota yang ada di Kalimantan Selatan, yaitu Kabupaten Kota Baru, Tanah Bumbu, Tanah Laut, dan Kota Banjarbaru.

“Kalau kita bicara masalah level acara ini adalah nasional karena kita melibatkan kabupaten kota yang ada di luar pulau Kalimantan, luar Tabalong pastinya kan, kemudian yang di Kalimantan Selatan, Kalimantan itu kan kita usahakan semuanya hadir,” kata Abdul Halim, Kepala Disporapar Tabalong.

Abdul Halim menambahkan Nan Sarunai Festival 2023 akan diisi berbagai kegiatan berskala provinsi dan nasional, seperti Carnaval on the Street, Exhibition Bazaar, Lomba Habsy Sekalsel, Art Culture and Creation Perform, dan berbagai kegiatan seni budaya lainnya.

Baca Juga  Revitalisasi Kawasan Perbatasan Kalsel – Kaltim Diharapkan Jadi Katalisator Pusat Pertumbuhan & Aktivitas Perekonomian

Kegiatan ini akan dilaksanakan di tiga lokasi, yaitu di komplek Pendopo Bersinar Pembataan, Tanjung Expo Center Mabuuan, dan Taman Giat Kota Tanjung.

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment