Home Keagamaan Silaturahmi Majelis Ta’lim Al-Mahdi Jaya Sempurna Tenggarong

Silaturahmi Majelis Ta’lim Al-Mahdi Jaya Sempurna Tenggarong

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong menerima kunjungan Majelis Ta’lim Al-Mahdi Jaya Sempurna Tenggarong. Dalam kunjungan tersebut, dibacakan manaqib Guru Nafis oleh generasi kelima juriat beliau. Bupati Tabalong pun menilai manaqib tersebut akan menyempurnakan manaqib Guru Nafis yang sebelumnya sudah dituliskan di Tabalong.

Majelis Ta’lim Al-Mahdi Jaya Sempurna dari Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur, bersilaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan, pada Selasa, 13 Juni 2023, di Wisma Tamu Bersinar Pembataan.

Dalam silaturahmi ini, generasi kelima Syekh Muhammad Nafis Al-Banjari yang termasuk rombongan majelis Haspiannor, membacakan manaqib singkat perjalanan Guru Nafis menyiarkan ajaran agama Islam di tanah Tenggarong.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, dalam sambutannya mengatakan bahwa manaqib yang disampaikan akan menyempurnakan manaqib yang sebelumnya ditulis di Tabalong. Bupati Anang pun menginstruksikan jajarannya untuk memfasilitasi ahli waris ini dengan pengelola makam Guru Nafis di Kecamatan Kelua.

“Ulun pikir apa yang Pian sampaikan tadi bisa menyempurnakan manaqib singkat yang sudah ada. Ulun kada banyak ngerti manaqib singkat itu dulu siapa yang mengarang, mungkin waktu itu kada banyak tahu bahwa generasi kelima ada di Tenggarong,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Sementara itu, Ketua Majelis Ta’lim Al-Mahdi Jaya Sempurna Tenggarong, Harsiciptadie, dalam sambutannya menuturkan bahwa majelis mereka sudah berjalan kurang lebih 9 bulan serta memperoleh legalitas dan identitas dari Pemkab Kukar sejak 2 bulan lalu. Kendati masih terbilang baru, pihaknya mengaku siap secara terbuka menerima tamu yang ingin berdiskusi atau bermujakarah.

Baca Juga  Masyarakat Siap Dukung Upaya Wujudkan Lingkungan yang Bersih

“Bermujakarah dalam konteks keagamaan untuk menyelusuri jati diri kita sebagai saksi bukti adanya Allah, dan mengakui kerasulan Nabi sebagai utusan Allah,” ujar Harsiciptadie, Ketua Majelis Ta’lim Al-Mahdi Jaya Sempurna Tenggarong

Pada kesempatan ini, Bupati Tabalong menyerahkan cinderamata berupa replika Monumen Tanjung Puri dan kain batik Tabalong kepada pengasuh Majelis Ta’lim Al-Mahdi Jaya Sempurna Tenggarong, Haji Asmawi. Sementara Bupati Tabalong menerima cinderamata berupa kitab Tauhid Risalah Syahadat Permata Diri.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment