Bupati Anang Minta Vaksinasi Dosis 2 Banua Lawas Digenjot

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Bupati Tabalong Anang Syakhfiani meminta unsur pimpinan di Kecamatan Banua Lawas, termasuk pihak Puskemas, untuk meningkatkan cakupan vaksinasi dosis kedua, sebelum lebaran tahun ini. Hal ini ia sampaikan saat safari percepatan vaksinasi tabalong yang digelar di Desa Bungin Kec. Banua Lawas pada 20 April 2022.

Berdasarkan data, cakupan vaksinasi dosis satu di kecamatan banua lawas, sudah cukup tinggi yaitu mencapai 83 persen. Namun vaksinasi dosis kedua masih minim, yaitu 44,3 persen. Vaksinasi lansia dosis pertama mencapai enam puluh satu persen, serta dosis kedua dua puluh tiga persen. Sedangkan vaksnisani anak usia 6 hingga 11 tahun, dosis pertama sebelas persen, dan dosis kedua 5 persen.

Bupati Anang menilai angka cakupan vaksinasi banua lawas masih rendah, khususnya untuk dosis kedua. Ia pun menargetkan cakupan vaksinasi dosis kedua kecamatan banua lawas dapat mencapai batas minimal 70 sebelum lebaran.

“Ulun jujur aja ingin mengatakan, banua lawas masih rendah ya, tapi sudah ulun sampaikan dengan mualim, guru barqi ya, berat memang tapi kami memang harus menyuarakan, ulun kapolres dandim harus menyuarakan, jadi singkatnya ulun berharap akhir bulan ini ya, sebelum lebaran, dosis kedua itu bisa mencapai 70 persen ” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Bupati Tabalong juga mengharapkan bantuan dan dukungan, dari seluruh elemen di kecamatan banua lawas, untuk mengejar capaian vaksinasi di banua lawas. Sehingga pendatang dari luar, maupun warga banua lawas yang ingin keluar, tidak merasa khawatir terpapar covid-19. (Dano Nafarin).

Related Articles

Leave a Comment