Dandim 1008 Tabalong Optimis Target Vaksinasi Tabalong Tercapai Sebelum Lebaran

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Program percepatan vaksinasi oleh kalangan TNI terus dilaksanakan, menjelang Hari Raya Idul Fitri, khususnya untuk vaksinasi dosis kedua. Percepatan vaksinasi ini untuk mengejar standar vaksinasi dosis dua nasional, guna menurunkan angka ppkm di tabalong yang saat ini berada di level dua.

Per 19 April 2022, vaksinasi dosis pertama di Tabalong terbilang tinggi, yakni berada di angka 92,9 persen. Sedangkan untuk dosis kedua berada di angka 65,1 persen. Sementara untuk meraih PPKM level satu, Kabupaten Kota minimal memiliki cakupan vaksinasi dosis kedua sebesar 70%.

Komandan kOdim 1008 Tabalong, Letkol Infanteri Dhuwi Hendrajaja menyampaikan komitmen kodim untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi, dalam mendukung pemkab membentuk kekebalan kelompok. Ia juga optimis target 70 persen vaksinasi dosis dua tapat segera terealisasi, karena seluruh jajaran Forkopimda gencar mendorong percepatan vaksinasi.

 “Saya optimis dapat mencapai target 70% bahkan bukan hanya kodim saja, polres kemudian dinas kesehatan bahkan pemerintah kabupaten tabalong mulai hari ini sudah menggelar seluruh jajarannya khususnya puskesmas-puskesmas untuk melaksanakan secara serentak terjadwal hari per hari sampai nanti selesai bulan ramadhan harapannya target itu dapat tercapai dan saya yakin itu” Kata Letkol Inf Dhuwi Hendrajaja, Dandim 1008 Tabalong.

Letkol Inf Dhuwi Hendrajaja menambahkan, saat ini pihaknya masih meminimalisir rajia vaksinasi. Namun melalui jajarannya, seluruh bhabinsa dan Danramil Setabalong, terus diminta untuk mengajak dan mengedukasi masyarakat, terkait program vaksinasi. (Gazali Rahman).

Related Articles

Leave a Comment