Home Editor's Picks Inovasi Untuk Pemerintah yang Efektif & Efisien

Inovasi Untuk Pemerintah yang Efektif & Efisien

by tabalong hari ini
0 comment

Dalam upaya meningkatkan pengetahuan inovator di Tabalong, Pemkab Tabalong menggelar Bimtek peningkatan wawasan tentang inovasi daerah, Jumat 27 Januari 2023 lalu melalui Bimtek ini diharapkan dapat menciptakan inovasi yang memenuhi standarisasi yang berlaku.

Sebagai kabupaten ter inovatif peringkat ke 4 se Indonesia dalam Inovatif Government Award (IGA) Tahun 2023 yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri, Pemkab Tabalong berkomitmen untuk terus mengasah kemampuan aparatur nya.

Salah satunya melalui, bimbingan teknis peningkatan wawasan tentang inovasi daerah di lingkungan pemerintah Kabupaten Tabalong, yang digelar Bappedalitbang Tabalong di Hotel Galaxy Banjarmasin.

Kepala Bappedalitbang Tabalong, M. Noor Rifani menjelaskan, pelaksanaan Bimtek tersebut merupakan langkah Pemkab Tabalong untuk menyamakan persepsi terhadap inovasi, agar dapat dilaksanakan dengan tepat, sesuai dengan standar inovasi yang berlaku.

 “Saya kira memang kendala yang utama karena memang perlu ada evidence atau bukti terkait dengan inovasi yang dilakukan ini nah ini kelihatannya masih banyak rekan-rekan kami yang masih perlu dilakukan pemahaman terkait dengan inovasi itu sendiri, apa kemudian bagaimana cara-caranya” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tabalong Mawardi mengatakan, prestasi dalam IGA Award yang telah diraih Tabalong 2 tahun terakhir , merupakan hasil kerja keras bersama, guna menciptakan pemerintahan yang efektif dan efisien.

Baca Juga  Pemkab Tabalong Siap Dukung Program Ibu Hamil Sehat

“Prestasi ini tidak akan tercapai kalau bukan karena komitmen dan kerja keras kita semua, oleh sebab itu saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah di lingkungan pemerintah Kabupaten Tabalong” ujarnya.

Kabupaten Tabalong tercatat pernah menduduki peringkat 363 di tahun 2019 dengan kategori daerah kurang inovatif, peringkat 270 di tahun 2020, dan meningkat secara drastis di Tahun 2021 dan 2022 dengan menduduki peringkat 4 nasional dengan kategori daerah ter inovatif.

Gazali Rahman, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment