Keluarga Jamaah Haji Ambil Koper

by tabalong hari ini
0 comment

Para kerabat dan keluarga jamaah haji Tabalong, melakukan pengambilan koper para jamaah pada 26 Juli 2022. Pengambilan dilakukan di Halaman Kemenag Tabalong sekitar pukul 8 malam, lantaran dua truk pengangkut koper jamaah ini kedatangannya terlambat sekitar 2 jam dari kedatangan para jamaah ke Tabalong.

Proses pengambilan koper jemaah haji diatur petugas dari Kemenag Tabalong, dengan memanggil nama para jemaah haji secara berurutan. Sebagai syarat pengambilan, para jamaah atau keluarga yang mewakili wajib menunjukan passport serta nomor regu koper kepada para petugas.

Kepala Seksi Penyelengaraan Haji dan Umroh Kantor Kementrian Agama Tabalong, Husni Thamrin memastikan koper yang datang sudah lengkap. Selain itu ia juga menjelaskan, dari 258 koper jamaah, sebanyak 27 jamaah sudah mengambil kopernya terlebih dahulu saat berada di embarkasi, Sehingga jumlah koper yang datang ke Tabalong yakni berjumlah 231 buah.

“Dan sebagian dari  jemaah sudah mengambil tasnya langsung di embarkasi, yang mana jemaah tersebut sudah memisahkan diri dari rombongan melalui bus dan dijemput oleh keluarganya sendiri,” Kata Husni Thamrin,Kasi Penyelengaraan Haji dan Umroh Kemenag Tabalong.

Pengambilan koper dilakukan sejak saat koper tiba, hingga pada pukul 10 malam. Bagi jemaah yang tidak ada saat proses pemanggilan, maka koper yang bersangkutan disimpan dan diamankan oleh para petugas, hingga dilakukan proses pengambilan koper kembali pada keesokan harinya.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment