Peningkatan Data Kependudukan Diharap Mampu Tekan Kemiskinan

by tabalong hari ini
0 comment

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tabalong menggelar Forum Konsultasi Publik Bidang Adminisrasi Kependudukan pada 27 Juli 2022 di Pendopo Bersinar Pembataan. Forum ini dibuka Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tabalong, Yuhani.

Forum digelar untuk meminta masukan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik, khususnya dalam pelayanan  administrasi kependudukan. Kepala Disdukcapil Tabalong, Rowie Rawatianice mengatakan, saran dan masukkan peserta akan dituangkan dalam perjanjian perbaikan.

“Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tabalong pada hari ini menyelenggarakan FKP dengan harapanan mendapatkan masukan dan saran dari seluruh undangan yang hadir pada hari ini, sebagai upaya dinas kami untuk melakukan perbaikan dan peningkatan pelayanan publik dibidang administrasi kependudukan, hasil dari FKP ini nanti akan dituangkan dalam berita acara perjanjian perbaikan pelayanan publik bidang administrasi kependudukan,” tutur Rowie Rawatianice, Kepala Disdukcapil Tabalong

Melalui forum ini, Yuhani menyampaikan harapnnya agar Tabalong memiliki data kemiskinan ekstrem. Terlebih Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan agar pemerintah daerah menyelesaikan kemiskinan ekstrem di wilayahnya masing-masing.

“Saya sudah sampaikan jika kita akan menyususn rencana aksi agar semua lingkup SKPD punya program untuk bagaimana menuntaskan ini, mulai lah dari kependudukan dulu, sudah punya data kependudukan gak, ini perlu dikoordinasikan, saya berharap nanti dinas sosial bekerjasama dengan Disdukcapil untuk mencatat ini, kemudian Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, coba kita rembuk bersama sama agar kemiskinan ekstrem ini bisa tuntas 2024,” tutur Yuhani, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tabalong.

Forum konsultasi ini diisi Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Zudan Arif Fakrulloh. Dalam forum, peserta bertukar pendapat dan menyampaikan berbagai masukan mereka, dalam meningkatkan Pelayanan Administrasi Kependudukan di Tabalong.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment