Home Tabalong Hari Ini Bangun Jalan di 3 Desa, Pemkab Gandeng Kodim 1008 Tabalong

Bangun Jalan di 3 Desa, Pemkab Gandeng Kodim 1008 Tabalong

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dengan Kodim 1008 Tabalong dalam rangka pembangunan infrastruktur melalui Program Karya Bakti TNI tahun anggaran 2024.

Kesepakatan bersama pembangunan infrastruktur melalui Program Karya Bakti TNI tahun anggaran 2024 dilakukan oleh Kepala DPMD Tabalong, Erwan Mardhani, bersama dengan Komandan Kodim 1008 Tabalong, Letkol Infanteri Budi Sanjaya Galih, pada Rabu, 7 Februari 2024, di Pendopo Bersinar Pembataan.

Dalam kesepakatan bersama tersebut, TNI akan melakukan pembangunan jalan di 3 kecamatan, termasuk pembangunan jalan sepanjang 4 kilometer dan lebar 6 meter di Desa Muang menuju Desa Nalui, Kecamatan Jaro, pembangunan jalan sepanjang 4 kilometer dan lebar 6 meter di Desa Uwie menuju Simpung Layung, Kecamatan Muara Uya, serta pembangunan jalan sepanjang 2 kilometer dan lebar 6 meter dari Desa Nawin menuju Desa Hayup, Kecamatan Haruai.

Kepala DPMD Tabalong, Erwan Mardhani, menjelaskan bahwa Program Karya Bakti TNI tersebut akan dilakukan secara bertahap, pertama di Kecamatan Haruai, kedua di Kecamatan Muara Uya, dan terakhir di Kecamatan Jaro.

“Sekarang, tahapan pertama yang terdekat dulu, jadi yang terdekat itu adalah Desa Nawin menuju Desa Hayup Kecamatan Haruai. Jadi memang periode pertama, memang fasilitasnya agak standarnya agak bagus di situ dan mudah-mudahan tidak terkendala dengan cuaca hujan. Nah, yang kedua nanti akan dilaksanakan pembangunan jalan di Desa Uwie menuju Desa Simpung Layung Kecamatan Muara Uya. Nah, yang terakhir nanti pembangunan jalan di Desa Muang Kecamatan Jaro, nah paling utara itu,” ujar Erwan Mardhani, Kepala DPMD Kabupaten Tabalong.

Baca Juga  Bakucau Iwak Cara Warga Ampukung Panen Ikan Saat Kemarau

Sementara itu, Dandim 1008 Tabalong, Letkol Infanteri Budi Sanjaya Galih, menyatakan bahwa kegiatan Karya Bakti TNI tidak dapat terlaksana maksimal tanpa adanya sinergitas antara Kodim 1008 bersama dengan pemerintah daerah Kabupaten Tabalong.

“Mohon doa restunya semoga bisa sesuai harapan, bisa mengerjakan kegiatan itu dengan hasil yang maksimal dan sesuai dengan outputnya kita bisa mensejahterakan masyarakat yang ada di desa, jadi pekerjaan yang kita laksanakan itu harus mempunyai nilai meningkatkan kesejahteraan memiliki nilai manfaat dari masyarakat yang akan menggunakan,” ujar Letkol Inf Budi Sanjaya Galih, Dandim 1008 Tabalong.

Diketahui, untuk mendukung Program Karya Bakti TNI tahun 2024, Pemkab Tabalong telah menganggarkan dana sebesar kurang lebih 8,9 milyar rupiah. Program Karya Bakti TNI 2024 ditargetkan rampung pada triwulan ketiga.

(Maria Ulfah/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment