Home Tabalong Hari Ini Pemkab Apresiasi Program Karya Bakti TNI 2024

Pemkab Apresiasi Program Karya Bakti TNI 2024

by Muhammad Rais
0 comment

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengapresiasi hadirnya Program Karya Bakti TNI di Tabalong tahun 2024. Pasalnya, program tersebut dinilai sebagai upaya TNI mendukung percepatan pembangunan di Tabalong.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, dalam sambutannya usai penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemkab Tabalong dengan Kodim 1008 Tabalong terkait pembangunan infrastruktur melalui Program Karya Bakti TNI pada Rabu, 7 Februari 2024, di Pendopo Bersinar Pembataan.

Menurut Anang, kerjasama antara pemerintah daerah dan TNI sangat penting dalam upaya pempercepat pembangunan di daerah, khususnya di pedesaan. Terlebih di tahun ini, Program Karya Bakti TNI di Tabalong ditujukan guna membuka akses jalan pedesaan di 3 kecamatan.

Untuk itu, Bupati Anang berharap agar kerjasama yang terjalin baik selama ini terus dijaga, sehingga pembangunan yang dilakukan dapat berimbas pada bangkitnya aktivitas perekonomian masyarakat.

“Kami akan selalu mendukung upaya-upaya dari TNI untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa dilaksanakan tepat waktu, Pak Dandim, sehingga nanti pada akhir tahun anggaran kegiatan ini bisa selesai,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Dalam kesempatan ini, Bupati Tabalong dua periode ini juga berterimakasih atas kontribusi Kodim 1008 Tabalong selama ini. Tidak hanya untuk percepatan pembangunan infrastruktur, namun juga terkait dukungan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, terlebih menjelang pemilu.

Baca Juga  Ratusan Pensiunan Pertamina Dari Berbagai Wilayah Berkumpul di Tabalong

Diketahui, Program Karya Bakti TNI tahun 2024 akan melakukan pembangunan jalan di 3 kecamatan, antara lain pembangunan jalan sepanjang 4 kilometer dan lebar 6 meter di Desa Muang menuju Desa Nalui Kecamatan Jaro, pembangunan jalan sepanjang 4 kilometer dan lebar 6 meter di Desa Uwie menuju Simpung Layung Kecamatan Muara Uya, serta pembangunan jalan sepanjang 2 kilometer dan lebar 6 meter dari Desa Nawin menuju Desa Hayup Kecamatan Haruai.

Untuk mendukung program tersebut, Pemkab Tabalong telah menganggarkan dana sebesar kurang lebih 8,9 miliar rupiah. Program Karya Bakti TNI 2024 ditargetkan rampung pada triwulan ketiga.

(Maria Ulfah/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment