Produk Unggulan Tabalong Ditampilkan Pada Gernas BBI Kalsel

by tabalong hari ini
0 comment

Kabupaten Tabalong turut berpartisipasi dalam kampanye gerakan nasional bangga buatan Indonesia, gernas BBI Kalimantan Selatan, pada 22 Juli 2022, di Banjarmasin. Dalam ajang ini, Tabalong menampilkan berbagai produk UMKM unggulannya, mulai dari produk olahan pangan hingga produk kerajinan tangan.

Kampanye Gernas BBI Kalsel dibuka Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. Kegiatan ini dihadiri kepala derah se Kalimantan Selatan, sedangkan dari tabAlong dihadii Wakil Bupati Tabalong, Mawardi.

Dalam kesempatan ini Menkomarver Luhut Panjaitan meminta kepala daerah merampungkan e-katalog, agar produk UMKM daerah memiliki akses pasar yang lebih luas. Kegiatan Gernas BBI ini sendiri merupakan salah satu meningkatkan digitalisasi UMKM, mempromosikan dan memperluas akses pasar bagi produk UMKM daerah.

Dalam kesemepatan ini 13 kabupaten kota se Kalsel menampilkan produk unggulan mereka. Stand Tabalong sendiri diisi berbagai produk olahan pangan, mulai dari kopi pasak bumi hingga berbagai jenis makanan ringan, hingga kue. Selain itu juga ditampilkan produk kerajinan berupa berbagai jenis anyaman purun.

(Dari Prokopim Setda, Untuk TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment