DKPPTPH Gandeng TV Tabalong Untuk Edukasi Soal Pertanian & Perikanan

by tabalong hari ini
0 comment

Sebagai bentuk edukasi dunia pertanian dan perikanan, Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Tabalong melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama atau memorandum of understanding, dengan LPPL TV Tabalong pada Kamis 19 Januari 2023.

Penandatanganan perjanjian kerjasama atau MOU dilakukan antara Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Tabalong Mohammad Mugeni dengan Kepala Stasiun LPPL TV Tabalong Hendriyani di Halaman Kantor DKPPTH Tabalong.

Kerjasama ini dilakukan DKPPTPH guna menyampaikan berbagai informasi terkait capaian program kegiatan , pengenalan teknologi pertanian dan perikanan , serta edukasi soal pertanian dan perikanan yang akan dikemas melalui Program Habar Tani dan program pemberitaan yang ditayangkan di kanal TV Tabalong.

Kepala DKPPTPH Tabalong Mohamad Mugeni mengatakan, program kerjasama ini merupakan bentuk realisasi visi misi pemerintah daerah dengan harapan dapat memberikan manfaat bagi petani, penyuluh, pemerintah, dan masyarakat umum.

“Kita perlu adanya edukasi terhadap keterampilan para petani dalam rangka melakukan perbaikan usaha taninya yang mereka lakukan di lapangan, karena beberapa teknologi pertanian itu memerlukan perhatian khusus ya yang perlu kita cermati, karena tantangan dan kendala dalam usaha tani itu cukup banyak, sehingga apa yang kita sampaikan dari program dinas ketahanan pangan, perikanan, tanaman pangan dan hortikultura itu tercapai dengan baik sesuai dengan misi pak bupati,” tuturnya.

Di tahun 2023 ini, total sebanyak 8 episode program feature Habar Tani dan 8 slot siaran pemberitaan dikerjasamakan DKPPTPH Tabalong dengan LPPL TV Tabalong, yang mana kerjasama ini telah memasuki tahun ke 4 sejak Tahun 2020.

Dano Nafarin, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment