Home Tabalong Hari Ini Hari Kedua Labuh Gratis, 73 Penumpang Diberangkatkan

Hari Kedua Labuh Gratis, 73 Penumpang Diberangkatkan

by Muhammad Rais
0 comment

Minggu, 7 April 2024, keberangkatan mudik gratis melalui program labuh gratis kembali diikuti puluhan warga. Dalam labuh gratis hari kedua ini, Dishub Tabalong mengoperasikan 7 buah bus.

Sebanyak 73 warga yang akan melakukan mudik atau labuh nampak memadati Terminal Mabuun. Sejak pukul tujuh pagi, warga sudah mulai berdatangan untuk melakukan registrasi ulang sebelum diberangkatkan.

Tepat pukul 8, 7 buah bus jenis Hiace diberangkatkan secara bergantian untuk menuju Terminal KM 6 Banjarmasin.

Kepala Bidang Angkutan dan Multi Moda Dinas Perhubungan Tabalong, Saidul Ansari, menuturkan bahwa program labuh gratis ini akan terus dilanjutkan untuk tahun-tahun mendatang, dan pihaknya pun akan berupaya menambah jumlah armada yang diberangkatkan.

“Insyaallah ini akan kami laksanakan setiap tahunnya labuh gratis dan mudah-mudahan lebih baik lagi. Kemungkinan sesuai dengan kuota yang akan kita sediakan tidak menutup kemungkinan bahwa memang harus ada penambahan armada lagi untuk nanti sesuai dengan kuota yang akan kita sediakan,” kata Saidul Ansari, Kabid Angkutan dan Multi Moda Dishub Tabalong.

Saidul Ansari menambahkan bahwa untuk sementara ini Dinas Perhubungan masih belum mempersiapkan untuk angkutan gratis untuk arus balik mudik ini, tetapi nantinya akan ada program dari Korpri Peduli yang dapat mengikuti arus balik mudik gratis untuk 100 orang.

Diketahui, total sebanyak 142 penumpang telah diberangkatkan melalui program labuh gratis yang diselenggarakan Pemkab Tabalong pada 6 dan 7 April 2024.

Baca Juga  Kelompok Tani Tantaringin Kepincut "Jarwo"

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment