Home Tabalong Hari Ini 142 Warga Terlayani Labuh Gratis, Warga: Alhamdulillah Mengurangi Ongkos

142 Warga Terlayani Labuh Gratis, Warga: Alhamdulillah Mengurangi Ongkos

by Muhammad Rais
0 comment

Program labuh gratis yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Tabalong disambut baik sejumlah warga. Program ini pun diharap terus berlanjut di tahun mendatang.

Program labuh atau mudik gratis yang diselenggarakan Pemkab Tabalong melalui Dinas Perhubungan sukses digelar selama 2 hari, yakni pada 6 dan 7 April 2024.

Total sebanyak 142 orang dari target 200 penumpang terlayani program labuh gratis dari Terminal Mabuun menuju Terminal KM 6 Banjarmasin ini.

Sebanyak 69 penumpang terlayani di hari pertama dan 73 penumpang terlayani di hari kedua.

Hadirnya program ini pun mendapat apresiasi dari sejumlah warga.

Warga menilai labuh gratis sangat membantu mengurangi biaya perjalanan mudik yang rata-rata perlu dikeluarkan sekitar 200 ribu per orang untuk sekali jalan.

“Alhamdulillah bisa mengurangi ongkos perjalanan bisa buat yang lain di rumah. Mudahan harapan kami tahun-tahun depannya lebih banyak lagi, jadi masih banyak yang bisa menggunakan fasilitas ini lagi,” kata Dayat, warga Tabalong.

“Kalau menurut saya ini sangat membantu sekali, apalagi kali ini gratis yang biasanya kita keluar cost untuk lebaran seperti ini untuk angkutan, akhirnya kita gak keluar cost lagi. Harapan saya sih hal seperti ini bisa berlanjut sampai tahun-tahun berikutnya seperti itu,” kata Erni Sutira, warga Tabalong.

Warga berharap program labuh gratis terus berlanjut di tahun-tahun mendatang dengan skala yang lebih besar sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat luas.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment