Home Tabalong Hari Ini H-1 Lebaran, Harga Daging Ayam Ras Capai Rp.55 Ribu Perekor

H-1 Lebaran, Harga Daging Ayam Ras Capai Rp.55 Ribu Perekor

by Muhammad Rais
0 comment

H-1 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, harga daging ayam di Pasar Rakyat Tanjung mengalami peningkatan harga. Peningkatan harga daging ini sudah terjadi sejak satu minggu yang lalu lantaran berkurangnya stok daging ayam di Tabalong.

Menjelang Lebaran, harga daging ayam di Pasar Rakyat Tanjung pada Selasa pagi telah mencapai 55 ribu rupiah per ekor.

Kenaikan harga tersebut telah terjadi sejak seminggu terakhir dari yang normalnya 25 hingga 40 ribu rupiah untuk daging ayam ras. Meski kenaikannya terbilang drastis, namun sejumlah ibu harus membeli daging ayam untuk kebutuhan Lebaran.

Diakui Jani salah satu pedagang, naiknya harga daging ayam ras lantaran stok yang kurang mencukupi.

“Harganya naik asalnya 25, 26, 27, 28 hari-hari naik, ada yang 2 ribu ada yang seribu sekarang sampai 30 ribu sekilonya tu nah. (Kalau seikungnya?) Saikungnya biasa variasi harganya ada yang 40, ada yang 45 ada yang 50. Pasokan anunya kurang, stoknya kurang,” ujar Jani, penjual daging ayam.

Jani menambahkan, kenaikan harga daging ayam menjelang Hari Raya Idul Fitri merupakan hal wajar, di mana biasanya satu minggu pasca Hari Raya Idul Fitri harga daging ayam akan kembali normal.

Diketahui, sehari menjelang Lebaran harga daging sapi di Pasar Tanjung berkisar antara 160 hingga 180 ribu rupiah per kilogram. Ikan nila dan ikan mas dihargai 45 ribu rupiah per kilogram, sedangkan ikan patin 35 ribu rupiah per kilogram.

Baca Juga  Ratusan Calon Peserta Pelatihan BLK Ikuti Tes Tertulis, Pelatihan Las Paling Diminati

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment