Ponpes Diharap Jadi Sumber Lahirnya Atlet Di Tabalong

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menilai, pondok pesantren yang ada di Tabalong, memiliki para atlet berbakat, yang potensial dibina menjadi atlet profesional. Hal ini ia sampaikan saat membuka kompetisi piala kasad liga santri tahun 2022, pada 20 Juni 2022 di stadion pembataan.

Oleh sebab itu, Bupati Anang meminta Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Tabalong, untuk menjadikan Pondok Pesantren di Tabalong, sebagai salah satu sumber rekrutmen para atlet. Sehingga penjaringan atlet tidak hanya fokus pada sekolah umum saja.

“Nah saya juga akan memberikan arahan pada dispora kemudian koni agar pesantren ini dijadikan sebagai sumber rekrutmen atlet gitu, jadi bukan hanya sekolah umum gitu, nah kemudian tentu ini berdampak pada sekolah sekolah umum ya, bisa saja nanti pssi melaksanakan sebelumnya juga berjalan tapi seiring dengan pandemi covid 19 hampir semuanya terhenti.” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Senada dengan Bupati Tabalong, Ketua Asosiasi Sepak Bola Tabalong, Jurni mengatakan kegiatan liga santri ini merupakan salah satu kesempatan untuk mencari pesepakbola muda berbakat di Tabalong. Ia pun menyampaikan rencana akan menggelar kegiatan serupa untuk sekolah dan ponpes yang ada di Tabalong.

“Mudah mudahan pak tahun ini mungkin di bulan 10 bulan 11 nanti mudah mudahan cuaca, kita akan menghidupkan stadion tabalong ini kalo bisa sudah wah nya sampai dikalimantan selatan, kita akan gunakan lampu yang ada disini juga jadi mainnya juga nanti siang sore satu kali, malam satu kali.” Kata Jurni, Ketua Asosiasi Sepak Bola Tabalong.

Jurni pun menambahkan, jika kegiatan seperti ini menjadi salah satu ajang penyemangat bagi kabupaten tabalong. sehingga kedepannya kegiatan serupa bisa terus terlaksana, dengan memanfaatkan fasilitas olahraga yang ada di Kabupaten Tabalong, dan bisa mencetak atlet baru. (Dano Nafarin).

Related Articles

Leave a Comment