Warga Sambut Baik Pelebaran Jalan Taman Giat Kota Tanjung

by tabalong hari ini
0 comment

Warga Tanjung sambut baik penataan Taman Giat Kota Tanjung, warga menilai upaya penataan yang dibarengi dengan pelebaran jalan diharapkan dapat memperlancar lalu lintas.

Penataan kawasan Kota Tanjung dan Mesjid Ash Siratal Mustaqim Tanjung terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Tabalong.

Kini pelebaran ruas jalan sepanjang 437 meter dan lebar 7 hingga 9 meter telah rampung dilaksanakan Desember 2022 tadi, Jalan yang sebelumnya hanya dapat digunakan 1 arah kini dirubah menjadi 2 arah .

Bahkan pemerintah daerah melalui Dinas PUPR juga turut membangun trotoar lebar di sisi jalan yang mengelilingi Taman Giat Kota Tanjung ini.

Adanya pelebaran jalan ini pun disambut baik warga setempat, Randi salah satunya. Ia mendukung penuh adanya pelebaran jalan ini, menurutnya adanya pelebaran jalan tersebut dapat memperlancar arus lalu lintas, terlebih jalan tersebut merupakan akses utama warga menuju dan dari Pasar Bauntung Tanjung.

“Menurut ulun baguslah keliatan lebih luas ini. (Sebelumnya ada macet kah disini?) Kelihatannya kada, lebih lancar kelihatannya kalau dibikin dua arah ini.” ujarnya.

Senada dengan Randi, Yodi Sunarto turut menyambut baik adanya pelebaran jalan di sepanjang jalan Taman Giat Kota Tanjung ini. Hanya saja menurut Yodi, kedepan perlu adanya peningkatan lagi terhadap jalan tersebut.

“Jalan yang sebelah arah ke Kantor Bupati ini kan dalam, kalau dilihat ketinggiannya sama dengan tingginya lantai parit yang pembuangan untuk arah ke sungai, berarti kalau terjadi hujan besar itu akan terjadi genangan dibawah dekat pos itu, depannya Sarabakawa, itu akan terjadi genangan.”

Yodi pun meminta agar adanya penataan kembali tempat parkir yang ada di sekitar Masjid Ash Siratal Mustaqim, dan parkir untuk kendaraan pembawa kebutuhan pasar.

Sekedar diketahui di tahun 2023 ini Dinas PUPR Tabalong telah menyediakan anggaran sebesar 4,9 milyar untuk mengaspal kedua jalur tersebut, yang mana saat ini telah memasuki tahap proses persiapan lelang.

Dano Nafarin, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment