Home Tabalong Hari Ini Pendaftaran Putra Putri Pariwisata Tabalong Diperpanjang

Pendaftaran Putra Putri Pariwisata Tabalong Diperpanjang

by Muhammad Rais
0 comment

Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Tabalong resmi memperpanjang waktu pendaftaran pemilihan Putra Putri Pariwisata Tabalong tahun 2023. Perpanjangan dilakukan guna memberikan kesempatan lebih kepada masyarakat Tabalong yang ingin memajukan industri pariwisata.

Hal ini disampaikan Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif, ahli muda dari Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Tabalong, Prima Widia Wijayanti, saat ditemui pada Jumat, 27 Oktober 2023.

Prima menjelaskan bahwa pendaftaran Putra Putri Pariwisata yang semula berakhir pada 21 Oktober 2023 lalu, diperpanjang hingga 15 November 2023. Perpanjangan dilakukan lantaran masih ada potensi peserta yang akan mendaftar, dan adanya program kerja yang dilakukan bersamaan dengan waktu tersebut.

Meski diperpanjang, Prima memastikan syarat pendaftaran masih sama seperti sebelumnya. Peserta wajib menyerahkan formulir pendaftaran, CV atau biodata diri, foto close-up berwarna 4R dengan busana sasirangan atau batik sebanyak 3 lembar, foto copy KTP sebanyak 3 lembar, dan beberapa syarat lainnya.

“Tujuannya yang pasti kita ingin mencari bibit, paling tidak penerus-penerus untuk mempromosikan industri pariwisata, apakah itu dari pariwisatanya, budayanya, dan ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Tabalong. Dan juga itu berhubungan dengan kegiatan yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan. Yang nantinya pemilihan di Kabupaten akan dibawa ke provinsi dan juga bisa dibawa ke tingkat nasional,” ujar Prima Widia Wijayanti.

Baca Juga  Gebyar Festival Tanglong Digelar di Desa Halong Haruai

Prima menambahkan bahwa secara umum, kriteria Putra Putri Pariwisata mengutamakan tinggi badan serta kemampuan berbahasa asing. Hal ini dilakukan karena Putra Putri Pariwisata merupakan ikon untuk mempromosikan wisata di Tabalong agar semakin dikenal luas.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment