Komisi 1 DPRD Tabalong Harap RSPT Tampung Nakes Lokal

by tabalong hari ini
0 comment

Komisi Satu DPRD Tabalong bersama manajemen baru Rumah Sakit Pertamina Tanjung mensinergikan sejumlah program kesehatan pada pertemuan yang digelar 12 September 2022 di Gedung Sekretariat DPRD Tabalong.

Melalui pertemuan ini, Direktur RSPT, Jasril Hardianto mengungkapkan bahwa pihaknya mengalami kendala dalam pelayanan, salah satunya kekurangan tenaga kesehatan, yang menyebabkan kurang maksimalnya pelayanan. Untuk mengatasi hal ini, pihak manajemen pun akan melakukan perekrutan dengan mengutamakan putra putri Tabalong.

“Jadi memang sudah niatan kami dan korporasi bahwa kita mengedepankan yang namanya putra daerah, nah jadi kalau ada putra daerah yang memang berpotensi untuk bergabung bersama kami, kita bersedia menampung, tentunya dengan kriteria, tentunya dengan proses dan juga yang menjadi aturan standar,” kata Jasril.

Hal ini disambut baik Komisi Satu DPRD Tabalong. Wakil Ketua Komisi Satu DPRD Tabalong, Rini Irawanty mengatakan langkah yang diambil RSPT ini dapat menjadi solusi bagi tenaga kesehatan di Tabalong yang belum mendapatkan pekerjaan.

“Tentu saja ini menjadi sebuah solusi ya bagi kawan-kawan nakes kita yang masih belum menjadi pegawai negeri, untuk mendapatkan pekerjaan, bisa saja mencoba untuk peruntungannya di Rumah Sakit Pertamina Tanjung,” ujar Rini.

Melalui pertemuan ini, manajemen baru RSPT mengungkapkan komitmen nya untuk meningkatkan fasilitas kesehatan bagi masyarakat Tabalong.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment