Home Tabalong Hari Ini Kerjasama Pemkab dan Poliban Diharap Mampu Tingkatkan Kualitas SDM

Kerjasama Pemkab dan Poliban Diharap Mampu Tingkatkan Kualitas SDM

by Muhammad Rais
0 comment

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, Harap Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Tabalong dengan Politeknik Negeri Banjarmasin dapat memberikan manfaat untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Tabalong.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, usai penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Tabalong dengan Politeknik Negeri Banjarmasin pada Jumat, 28 Juli 2023, di Wisma Tamu Bersinar Pembataan.

Anang Syakhfiani menilai dukungan dari perguruan tinggi, khususnya di bidang komunikasi dan informatika, sangat diperlukan dalam meningkatkan percepatan pembangunan di Kabupaten Tabalong. Hal ini sejalan dengan posisi Tabalong sebagai daerah penyangga ibukota Nusantara.

Untuk itu, Bupati Anang berharap melalui kerjasama ini, ada upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia, khususnya di Dinas Komunikasi dan Informatika Tabalong.

“Agar ada upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia, pengelola kegiatan dari Kominfo, yang nyata itu Kominfo membawahi televisi Tabalong dan radio Suara Tabalong, kemudian Kominfo juga mengelola Smart City yang semuanya itu membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas, yang tentu saja dapat ditingkatkan melalui Politeknik Negeri Banjarmasin.” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong

Anang Syakhfiani juga berharap kerjasama yang dilakukan dapat berlangsung lebih baik dan berjalan lama, pasalnya Pemerintah Kabupaten Tabalong terus berupaya untuk memperluas jaringan informasi dan komunikasi.

Melalui kerjasama ini, nantinya SDM Poliban dan SDM Pemkab Tabalong akan berkolaborasi dalam hal pengembangan sistem pemerintahan berbasis elektronik atau SPBE dan pengembangan kota berbasis Smart City.

Baca Juga  Bupati Anang Sebut MUI Berperan dalam Pembangunan Tabalong

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment