Home Editor's Picks Gandeng Kejari Tabalong, TPID Kembali Gelar Pasar Murah

Gandeng Kejari Tabalong, TPID Kembali Gelar Pasar Murah

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong akan kembali menggelar pasar murah, bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Tabalong, dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adyaksa ke-63. Pasar murah digelar di Taman Giat Kota Tanjung pada Rabu, 12 Juli 2023, mulai pukul 8.30 pagi.

Ada beberapa komoditas yang dijual di pasar murah besok, seperti telur, gula, tepung terigu, minyak goreng, bawang merah, cabai rawit, cabai merah keriting, daging ayam, daging sapi, hingga beragam camilan.

Dalam menyukseskan pasar murah kali ini, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Tabalong bersama Kejaksaan Negeri Tabalong menggandeng sejumlah distributor bahan pangan yang ada di Tabalong.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskopukmperindag) Tabalong, Syam’ani, saat diwawancarai Selasa, 11 Juli 2023, menyampaikan bahwa tujuan utama pasar murah ini adalah untuk membantu kebutuhan masyarakat. Selain itu, pasar murah juga ditujukan untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok di pasar, serta dalam rangka pengendalian inflasi di Kabupaten Tabalong.

“Besok kita ada rencana kegiatan pasar murah, kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Tabalong, dalam rangka peringatan Hari Adyaksa. Besok ada beberapa komoditas terutama bahan kebutuhan pokok yang akan kita jual, kemudian juga ada beberapa distributor yang ikut berpartisipasi. Semuanya ini dalam rangka menjaga stabilitas harga dan upaya kita dalam rangka pengendalian inflasi di daerah,” ujar Syam’ani, Kepala Diskopukmperindag Tabalong.

Baca Juga  Jamaah Haji Tabalong Kloter 2 dan 13 Akan Lakukan Tawaf Wada'

Syam’ani menyampaikan bahwa tidak ada pembatasan pembelian bagi masyarakat yang ingin berbelanja di pasar murah. Pasalnya, barang yang dijual bukan barang bersubsidi, namun merupakan barang sesuai harga dari distributor.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment