Home Editor's Picks Ribuan Warga Tanjung Ikuti Pelaksanaan Salat Ied Perdana di Mesjid Agung Tanjung

Ribuan Warga Tanjung Ikuti Pelaksanaan Salat Ied Perdana di Mesjid Agung Tanjung

by tabalong hari ini
0 comment

Ribuan masyarakat Tanjung dan sekitarnya mengikuti salat Idul Fitri perdana di Masjid Agung Ash Shirathal Mustaqim Tanjung pada Sabtu pagi, 22 April 2023. Pelaksanaan salat Idul Fitri perdana ini menyusul hampir rampungnya pembangunan Masjid Agung Tanjung.

Kurang lebih 2 ribu jamaah mengikuti pelaksanaan salat Idul Fitri 1444 Hijriyah di Masjid Ash Shirathal Mustaqim Tanjung. Antusias jamaah cukup tinggi, terlihat barisan shaf baik di dalam maupun di luar masjid dipenuhi jamaah laki-laki dan perempuan.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani bersama wakilnya Mawardi serta Dandim 1008 Tabalong Letkol Czi Catur Witanto turut mengikuti pelaksanaan salat Idul Fitri di sini.

Pelaksanaan salat Idul Fitri di Masjid Agung Tanjung dimulai pukul 7.30 pagi, dengan imam Ustadz Asep Syaifuddin dan khatib Ustadz Maulana Syafei.

Ketua Badan Pengelola Masjid Ash Shiratal Mustaqim Tanjung, Zainur Arifin, mengaku bersyukur pelaksanaan shalat Idul Fitri tahun ini dapat dilaksanakan di dalam masjid. Pasalnya, 2 tahun terakhir salat Idul Fitri digelar di luar masjid lantaran renovasi total masjid yang belum rampung.

“Alhamdulillah, terima kasih pada hari ini Masjid Ash Shiratal Mustaqim Tanjung telah melaksanakan shalat Idul Fitri di dalam masjid yang sebelumnya salat Idul Fitri dilaksanakan di luar karena masjid ini dalam masa pembangunan,” ujar Zainur Arifin.

Zainur Arifin berharap pembangunan Masjid Agung Ash Shirathal Mustaqim dapat berjalan dengan lancar. Dirinya juga meminta kepada seluruh warga masyarakat untuk bisa memakmurkan dan memanfaatkan Masjid Ash Shiratal Mustaqim dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga  Pelunasan Biaya Haji Terbagi 2 Tahap, Kemenag Ingatkan Soal Istithaah Kesehatan

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment