Home Editor's Picks Tepis Stigma Negatif, Punk Street Tanjung Gelar Kegiatan Sosial Berbagi Takjil

Tepis Stigma Negatif, Punk Street Tanjung Gelar Kegiatan Sosial Berbagi Takjil

by tabalong hari ini
0 comment

Puluhan anak jalanan yang tergabung dalam Punk Street Tanjung berhasil mencuri perhatian pengguna jalan raya belum lama tadi. Pasalnya, bukannya mengamen, para anak punk ini membagikan takjil berbuka puasa kepada pengendara yang lewat.

Puluhan anak punk di Tabalong turun ke jalan membagikan takjil kepada pengendara yang lewat di area traffic light Monumen Tanjung Puri pada Rabu sore, 19 April 2023 tadi. Sebanyak 250 paket takjil dibagikan oleh para punkers ini. Takjil yang dibagikan sendiri terdiri dari nasi dan lauk, kue hingga es campur.

Salah satu punkers Tabalong, Sigit Sukamseno, menjelaskan kegiatan sosial membagikan takjil ke pengendara ini untuk menepis stigma negatif yang selama ini kerap melekat pada komunitas punk.

“Untuk ini pendanaan kita berasal dari kolektif, dari kawan-kawan yang dari jauh juga ikut menyumbang, terus dari hasil kita mengamen sehari-hari. Kegiatan ini kita lakukan kan ini di bulan suci Ramadan, kita kan sebagai manusia kan ingin berbuat baik untuk masyarakat dan sesama kita,” jelas Sigit Sukamseno, punkers Tabalong.

Sigit menambahkan kegiatan ini sendiri sudah sering dilaksanakan sejak tahun-tahun sebelumnya, tidak hanya di satu titik, namun juga dilaksanakan di beberapa daerah di Kalimantan Selatan.

(Muhammad Ariadi/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment