Home Editor's Picks Bupati Anang Ajak Warga Dukung Pembangunan Masjid Ash Shiratal Mustaqim Tanjung

Bupati Anang Ajak Warga Dukung Pembangunan Masjid Ash Shiratal Mustaqim Tanjung

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani ajak masyarakat Tabalong khususnya warga Tanjung untuk mendukung pembangunan Masjid Agung Ash Shiratal Mustaqim Tanjung. Pasalnya, masjid yang diperkirakan rampung dalam waktu dekat ini digadang-gadang akan menjadi masjid ternyaman di Kalimantan Selatan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani sebelum pelaksanaan salat Idul Fitri 1444 Hijriyah pada 22 April 2023 di Masjid Agung Ash Shiratal Mustaqim Tanjung.

Menurut Bupati Anang, hadirnya Masjid Agung Tanjung nantinya akan menjadi ikon baru Kabupaten Tabalong. Pasalnya, masjid 2 lantai ini mengusung konsep nyaman dengan pendingin AC central dan mampu menampung hingga 3000 jamaah.

Bupati Anang memperkirakan renovasi total Masjid Agung Tanjung rampung 3 hingga 4 bulan ke depan. Untuk itu, ia mengajak seluruh elemen masyarakat mendukung upaya pembangunan Masjid Agung Ash Shiratal Mustaqim Tanjung.

“Ulun ingin mengucapkan selamat dan terima kasih kepada panitia badan pengelola masjid, panitia pembangunan yang sudah bekerja keras. Alhamdulillah, gagasan awalnya memang dari ulun dan wakil bupati tapi luar biasa panitia pembangunan ini sudah bisa menjabarkan sehingga insyaAllah Masjid Ash Shiratal Mustaqim ini masjid yang paling nyaman baibadah di Kalimantan Selatan,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Bupati Anang menambahkan, saat ini Pemerintah Daerah tengah melakukan pembenahan kawasan Taman Tanjung yang akan menjadi bagian dari kawasan Masjid Ash Shiratal Mustaqim, sehingga masjid bisa menjadi daya tarik lebih untuk masyarakat baik wisata maupun ibadah.

Baca Juga  Tempe Lokal Produksi Rumahan Berhasil Ekspor Keluar Negeri

Sekedar diketahui, rehab total Masjid Agung Ash Shiratal Mustaqim Tanjung dimulai sejak awal Juli tahun 2021 lalu. Dalam pembangunannya, masjid ini didukung melalui dana hibah Pemerintah Daerah, CSR perusahaan, serta sumbangan sejumlah masyarakat.

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment