Home Tabalong Hari Ini Dorong PT. AMTB Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Begini Langkah Komisi II DPRD…

Dorong PT. AMTB Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Begini Langkah Komisi II DPRD…

by Muhammad Rais
0 comment

Guna meningkatkan kualitas dan Pendapatan Asli Daerah, Komisi 2 DPRD Tabalong bersama manajemen PT Air Minum Tabalong Bersinar mengunjungi PT Air Minum Giri Menang Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, belum lama tadi.

Kunjungan kerja dilakukan Komisi 2 DPRD Tabalong pada 26 hingga 29 Februari 2024 di PT Air Minum Giri Menang dan Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Adapun kunjungan kerja di PT Air Minum Giri Menang membahas soal tata kelola kinerja BUMD Air Minum, khususnya dalam penataan administrasi dan strategi menghadapi kemarau. Sedangkan kunjungan kerja di Bagian Ekonomi membahas soal pembinaan Badan Usaha Milik Daerah, khususnya yang bergerak di bidang usaha pengelolaan air bersih.

Wakil Ketua Komisi Dua DPRD Tabalong, Mursalin, saat ditemui Jumat, 1 Maret 2024, di gedung rapat paripurna DPRD Tabalong, menuturkan bahwa dari kunjungan ini pihaknya berencana melakukan evaluasi terhadap PT. AMTB Tabalong, untuk meningkatkan penataan pengelolaan serta memberikan masukan positif terkait cadangan air bersih.

“Pelaksanaan kegiatan mereka sangat tertata dengan baik, artinya selain kesiapan mereka untuk kebutuhan air bersih itu sendiri, mereka kan ketika musim kemarau mereka juga menyiapkan sumur bor. Kalau di tempat kita malah berbeda, kita tidak pernah melakukan penyiapan-penyiapan seperti sumur bor dan juga ketersediaan-ketersediaan air diluar dari PDAM itu sendiri,” ujar Mursalin, Wakil Ketua Komisi II DPRD Tabalong.

Baca Juga  Jelang POPDA, Cabor Atletik Tabalong Rutin Latihan

Mursalin menambahkan, selain penataan dan pengelolaan air bersih, pihaknya menilai PT. AMTB Tabalong juga harus dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah. Pasalnya, berdasarkan kunjungan tersebut, PT Air Minum Giri Menang Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, mampu menghasilkan PAD tinggi, walau tanpa suntikan dana dari Pemerintah Provinsi.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment