Home Tabalong Hari Ini Seminar Parenting SDIT An-Nahl Diikuti Ratusan Peserta

Seminar Parenting SDIT An-Nahl Diikuti Ratusan Peserta

by Muhammad Rais
0 comment

SD Islam Terpadu An-Nahl Tabalong menggelar seminar parenting bagi orang tua siswa dan tenaga pendidik pada Sabtu, 2 Maret 2024, di Gedung Sarabakawa Tanjung. Seminar tersebut digelar dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan orang tua dalam mengasuh anak.

Mengusung tema “Membangun Keluarga Islami dengan Sinergi dan Cinta”, seminar parenting ini diikuti sekitar 430 peserta yang terdiri dari orang tua peserta didik dan pengajar di Yayasan Ashabul Kahfi Tabalong.

Seminar parenting ini menghadirkan narasumber Ustadz Amirudin, yang merupakan konsultan pendidikan sekaligus direktur operasional Sekolah Islam Terpadu Yayasan Ihsanul Amal Alabio Hulu Sungai Utara.

Saat diwawancara, Kepala SDIT An-Nahl, Fathurrahman, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan orang tua dan para guru dalam mendidik dan mendampingi anak-anak baik saat berkegiatan di rumah maupun di sekolah.

“Kepada ayah bunda, kita berpesan kami dari sekolah juga orang tua anak-anak pian, bagaimana kita menjadi teladan bagi anak-anak kita, dan yang kedua bagaimana kita memberikan waktu yang luang kepada anak-anak kita, karena anak kita ini adalah masa usianya seperti disampaikan narasumber kita dari usia 0-15 adalah memiliki ingatan yang tajam, atau yang memiliki memori yang sangat panjang, ketika mereka sudah baik dalam usia 0-15 InsyaAllah nanti dimasa dewasanya menjadi anak-anak yang kita harapkan,” ujar Fathurrahman, Kepala SDIT An-Nahl.

Baca Juga  Masyarakat Harap HUT Ke-58 Tabalong Jadi Momen Peningkatan SDM

Fathurrahman menambahkan bahwa kegiatan ini juga merupakan salah satu program rutin setiap tahun guna menyamakan tujuan dan kepentingan antara guru dan orang tua dalam menyikapi perilaku dan kebiasaan anak.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment