Home Editor's Picks Jelang Kepulangan Jamaah Haji, Penjualan Oleh-Oleh Meningkat

Jelang Kepulangan Jamaah Haji, Penjualan Oleh-Oleh Meningkat

by Muhammad Rais
0 comment

Jelang kepulangan jamaah haji Tabalong, penjualan pernak-pernik haji di Pasar Tanjung meningkat sejak seminggu terakhir. Pernak-pernik yang paling banyak diminati adalah camilan, seperti kurma, kismis, coklat, dan kacang Arab.

Penjual pernak-pernik haji di Pasar Tanjung, Ahmad Sugianor, yang ditemui pada Selasa, 11 Juli 2023, di tokonya, mengatakan bahwa penjualannya meningkat dua kali lipat jelang kepulangan jamaah haji Tabalong. Bahkan penjualan pernak-pernik haji ini meningkat sejak seminggu yang lalu.

Sugianor menuturkan bahwa keluarga jamaah haji membeli lebih banyak pernak-pernik haji ini sebelum kepulangan jamaah haji. Adapun pernak-pernik yang paling banyak diminati adalah camilan, seperti kurma, kismis, coklat, dan kacang Arab.

“Biasanya yang lebih kami tambahi itu cemilannya, 2 kali lipat biasanya lebih dari hari biasa. Soalnya kan kalo datang haji lumayan banyak orang untuk bagi-bagi ke masyarakat lain lah,” ujar Ahmad Sugianor, penjual pernak-pernik haji.

Sugianor menyebutkan bahwa kurma yang dijualnya mulai dari harga 25 ribu rupiah per seperempat kilogram, kacang Arab 10 ribu rupiah per ons, coklat kerikil 50 ribu rupiah per seperempat kilogram, dan coklat bungkus 35 ribu rupiah per seperempat kilogram.

Selain camilan, pernak-pernik yang penjualannya lumayan ramai saat musim haji seperti ini adalah air Zam Zam, sajadah, tasbih, dan parfum.

Baca Juga  PSSI Tabalong Apresiasi Sportivitas Pemain Nawin Cup 2022

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment