Home Tabalong Hari Ini Ratusan Calon Jamaah Haji 2024 Diberi Pembekalan

Ratusan Calon Jamaah Haji 2024 Diberi Pembekalan

by Muhammad Rais
0 comment

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong bekerjasama dengan Bank Syari’ah Indonesia menggelar sosialisasi kebijakan penyelenggaraan ibadah haji bagi ratusan calon jamaah haji reguler, dengan estimasi keberangkatan tahun 1445 Hijriah atau 2024 mendatang.

Sosialisasi ini diikuti sekitar 250 orang perwakilan calon jamaah haji reguler, dengan estimasi keberangkatan tahun 1445 Hijriah atau 2024 mendatang, dari 12 kecamatan setabalong.

Kegiatan digelar Kantor Kementerian Agama Tabalong di Masjid Yamp Wardatus Sholihin, Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, pada Rabu, 9 Agustus 2023.

Dalam sosialisasi ini, Kepala Kantor Kemenag Tabalong Sahidul Bakhri, menyampaikan sejumlah informasi mengenai apa saja yang harus dipersiapkan para calon jamaah haji nantinya ketika berangkat menunaikan ibadah haji di tahun 2024 mendatang, baik dari kesiapan dokumen, kesiapan fisik, memperdalam ilmu berhaji, dan kesiapan lainnya.

“Kenapa ini kami lakukan, dasarnya yang pertama kita melihat dari evaluasi perhajian tahun lalu ada jamaah-jamaah haji kita yang sebenarnya estimasi keberangkatannya di tahun belakangan ternyata mereka juga dipanggil pada keberangkatan tahun yang sama. Nah, sehingga kami ingin tahun ini kita lebih siap lebih awal melaksanakan kegiatan ini, termasuk penyiapan dokumen-dokumen lainnya supaya jamaah calon haji kita lebih siap. Demikian juga dengan hal-hal lainnya, supaya jamaah haji kita lebih siap ilmunya, siap fisiknya, siap bekalnya, siap dokumennya, dan siap segala-galanya.” ujar Sahidul Bakhri, Kepala Kantor Kemenag Tabalong.

Baca Juga  Pergeseran dan Promosi, Bupati Anang Lantik 161 Pejabat

Sahidul berharap, dengan adanya sosialisasi ini, para calon jamaah haji reguler, dengan estimasi keberangkatan tahun 1445 Hijriah atau 2024, dapat mempersiapkan segala keperluannya lebih awal, sehingga nantinya calon jamaah dapat menunaikan ibadah haji dengan lancar.

(Nova Arianti/ TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment