Home Tabalong Hari IniSosial Serahkan Bantuan Pangan, Bupati Anang: Untuk Ringankan Beban Masyarakat

Serahkan Bantuan Pangan, Bupati Anang: Untuk Ringankan Beban Masyarakat

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong kembali menyerahkan bantuan cadangan pangan pemerintah bagi penerima program Keluarga Harapan atau PKH dan non-PKH pada Rabu, 14 Juni 2023.

Penyerahan bantuan cadangan pangan pemerintah bagi keluarga penerima manfaat di Tabalong ditandai dengan penyerahan secara simbolis oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, bagi warga Desa Puain Kanan, Kecamatan Tanta.

Bantuan hasil kolaborasi antara Dinas Ketahanan Pangan Perikanan Tanaman Pangan dan Hortikultura Tabalong bersama Dinas Sosial dan Bulog ini merupakan bantuan tahap ketiga yang diberikan.

Setiap keluarga penerima manfaat baik PKH maupun non-PKH dengan total 10.100 KPM di Tabalong akan mendapat bantuan beras sebanyak 10 kilogram pada tahap ini.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengatakan, bantuan cadangan pangan pemerintah ini diberikan untuk meringankan beban masyarakat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat pasca naiknya harga sejumlah komoditas.

“Ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, untuk meringankan beban masyarakat, karena sebelumnya ada kenaikan harga minyak ada kenaikan ini, kenaikan itu, nah lalu diberikanlah bantuan ini,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong

Sementara itu Pimpinan Bulog Cabang Barabai Panji Lintang MS menuturkan, untuk mendukung program pemerintah pusat ini, pihaknya menyediakan 305 ton beras untuk Kabupaten Tabalong. Melalui program ini, diharapkan mampu mengatasi kekurangan pangan, kemiskinan, hingga menekan inflasi.

Baca Juga  Pemkab Ajak Masyarakat Bervaksin COVID-19 Dosis Booster Kedua

“Jadi memang program ini memang langsung dari presiden, melalui Badan Pangan Nasional menugaskan forum Bulog untuk menyuarakan ini menggunakan cadangan pangan pemerintah. Tujuannya seperti yang tadi saya sampaikan, untuk membantu pengeluaran masyarakat dan juga untuk membantu mengatasi kekurangan pangan, kemiskinan, dan juga untuk mengendalikan inflasi, agar harga di tingkat produsen dan tingkat konsumen itu selalu terjaga,” ujar Panji Lintang MS, Pimpinan Bulog Cabang Barabai.

Selain memberikan bantuan pangan pemerintah, pada kegiatan ini, DKPPTPH Tabalong turut menyerahkan bantuan senilai 20 juta rupiah untuk 12 kelompok wanita tani, dan bantuan alsintan pasca panen untuk kelompok tani Pandaringan Dua, Kecamatan Upau, dan kelompok tani Harapan, Kecamatan Kelua.

(Dano Nafarin/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment