Home Tabalong Hari Ini Tingkatkan Bidang Pertanian, Dewan Harap Milenial Terlibat

Tingkatkan Bidang Pertanian, Dewan Harap Milenial Terlibat

by Muhammad Rais
0 comment

Wakil Ketua II DPRD Tabalong, Habib Muhammad Taufani Alkaf, mengusulkan adanya pilot project petani milenial di Tabalong. Ini dilakukan sebagai upaya menekan angka pengangguran dan kesiapan Tabalong dalam menyambut Ibu Kota Nusantara.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua II DPRD Tabalong, Habib Muhammad Taufani Alkaf, dalam rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) untuk Anggaran Perubahan Tahun 2023 bersama Badan Anggaran (Banggar), TAPD Pemkab Tabalong, dan DKPPTPH Tabalong pada Selasa, 15 Agustus 2023, di ruang rapat pimpinan Sekretariat DPRD Tabalong.

Taufan menilai program pilot project petani milenial dapat dilaksanakan di 121 desa di Tabalong, khususnya wilayah selatan, tepatnya Desa Ampukung Kecamatan Kelua, yang menurutnya telah siap sebagai lokasi pilot project petani milenial.

Menurutnya, program petani milenial harus digencarkan. Selain dapat mengurangi pengangguran, petani milenial dinilai dapat mendongkrak ekonomi di bidang pertanian.

“Dengan adanya petani milenial, secara otomatis bisa mengurangi pengangguran yang ada di Kabupaten Tabalong. Jadi, para lulusan baik itu di sekolah SMK, SMA, yang ingin mengembangkan diri, punya usaha sendiri di bidang pertanian, maka disitu ada wadah untuk mereka mengembangkan diri untuk berusaha sendiri, berwirausaha sebagai petani,” ujar Habib Muhammad Taufani Alkaf, Wakil Ketua II DPRD Tabalong.

Baca Juga  Musim Kemarau, Petani Beralih Tanam Hortikultura dan Palawija

Habib Muhammad Taufani Alkaf menambahkan bahwa saat ini keterlibatan anak muda dalam usia pertanian masih minim. Sehingga diperlukan adanya petani milenial yang dapat menggerakkan anak muda untuk berusaha di bidang pertanian.

Melalui program ini, diharapkan pergerakan ekonomi, khususnya di desa-desa, dapat semakin maksimal.

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment